Xiaomi Mi 5 Dengan Nilai AnTuTu 73000 – RAM 4 GB, Layar QHD, dan Chipset Helio X20?

Akhir-akhir ini, persaingan teknologi chipset semakin ketat. Anda tentu sudah pernah mendengar Snapdragon 820, Helio X30, Kirin 950, atau Samsung Exynos ,,,,,. Para produsen tersebut tentu ingin membuktikan bahwa merekalah yang terbaik. Namun, Qualcomm tampaknya kalah bersaing dengan MediaTek pada pasar smartphone papan atas. Ketika Xiaomi Mi 5 menunjukkan nilai performa AnTuTu miliknya, banyak orang menduga Snapdragon 820 tidak lagi dipilih untuk digunakan pada smartphone ini. Sejak Xiaomi Mi 5 mendapatkan nilai lebih dari 73000 pada hasil pengujian performanya, hanya Helio X20 yang dapat mendukung smartphone tersebut mendapat nilai performa yang sangat tinggi. Dengan begitu, Xiaomi Mi 5 tampaknya menggunakan Helio X20 daripada Qualcomm Snapdragon 820?

Meskipun kita ingin mengetahui bagaimana Xiaomi Mi 5 akan tampil sebagai smartphone pertama dengan Snapdragon 820, namun pengujian performanya akan menunjukkan hasil yang berbeda.

 

Xiaomi Mi 5 menunjukkan nilai performa AnTuTu 73070

xiaomi mi 5

Untuk meraih nilai yang sangat tinggi, spesifikasi Xiaomi Mi 5 harus sangat tangguh. Banyak orang memperkirakan smartphone tersebut menggunakan MediaTek Helio X20 karena hanya Helio X20 yang dapat memacu sebuah smartphone untuk meraih nilai performa lebih dari 73000. Sehingga, Xiaomi juga menghentikan penggunaan Snapdragon?

Xiaomi Mi 5 kemungkinan tidak akan menggunakan Snapdragon 820 seperti apa yang kita perkirakan sebelumnya

Lebih lanjut, bahkan Samsung, perusahaan terbesar yang bekerja sama dengan Qualcomm, juga beralih menggunakan chipset Exynos buatannya sendiri. Tampaknya keberuntungan belum berada di pihak Qualcomm yang disebabkan masalah overheating yang dialaminya pada Snapdragon 810.

Terkait spesifikasi lain Xiaomi Mi 5, smartphone ini akan menggunakan RAM 4 GB sebagai pendukung chipset Helio X20. Layar pada Xiaomi Mi 5 berukuran 5,3 inci beresolusi Quad HD dengan tingkat densitas yang mencapai 554 ppi. Kapasitas memori internal bervariasi dari 16 GB hingga 64 GB yang tentunya didukung oleh slot untuk microSD card.

Lebih lanjut, smartphone papan atas ini akan dilengkapi dua kamera berteknologi tinggi dengan resolusi 16 MP untuk kamera utama dan 6 MP untuk kamera depan.

Baterai Xiaomi Mi 5 akan berkapasitas 3030 mAh. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 5.1.1 Lollipop.

Fitur penting lainnya yang dimiliki smartphone ini adalah pemindai sidik jari. Meskipun fitur ini sudah umum digunakan, namun pemindai sidik jari akan memberikan sistem pengaman yang lebih baik pada smartphone Anda.

Bodi Xiaomi Mi 5 akan terbuat dari logam seperti pada Xiaomi Mi Note, namun casing belakangnya terbuat dari plastik.

Tanggal peluncuran Xiaomi Mi 5 masih belum diumumkan, sehingga belum ada informasi di atas yang telah mendapat konfirmasi resmi dari Xiaomi. Kami akan mengabarkan kepada Anda informasi terkait harga dan kehadiran Xiaomi Mi 5 di Indonesia secepatnya bila ada informasi terbaru lainnya.