Xiaomi Mi4i: 5 inci FHD, 64-BIT CPU dan kamera 13MP untuk harga 200 USD

Xiaomi Mi4i Review

Pada peluncuran resmi di India kemarin, Xiaomi, OEM China raksasa, memperkenalkan Xiaomi Mi4i, yang sebelumnya diketahui sebagai ponsel global Mi yang misterius, atau Xiaomi Ferrari. Ponsel baru ini dianggap sebagai alternatif yang lebih murah dari tahun lalu Xiaomi Mi4 yang terkenal. Sebaliknya menjadi sebuah peningkatan, Mi4i baru ini benar-benar sebuah versi lebih ringan dari pendahulunya.

Xiaomi Mi 4i launch event in India

Ini adalah pertama kalinya kami melihat sebuah even peluncuran Xiaomi di luar tanah airnya, China. Ponsel Xiaomi Mi 4i membawa desain unibodi polikarbonat yang diklaim 12% lebih tipis dan 13% lebih ringan dari Xiaomi Mi4. Perangkat ini datang dengan sebuah dimensi 138.1 x 69.6 x 7.8 mm dan berat hanya 130g. Mi 4i datang dalam lima pilihan warna : black, white, blue, yellow, dan juga pink.

Xiaomi Mi 4i launch event in India

Xiaomi Mi4i Specs

Selain itu ponsel ini memiliki tampilan Fhd IPS 5.0 inci, layar dilapisi dengan kaca Corning Concore dan memberikan fitur tampilan Sunlight. Hal ini akan secara otomatis mengatur kecerahan pada kondisi yang berbeda. Perusahaan mebuktikan bahwa teknologi tampilan terbaru mengantarkan kualitas gambar yang lebih baik dan penggunaan baterai 30 %.

Xiaomi Mi 4i launch event in India

Berbicara tentang spesifikasi Xiaomi Mi 4i, ponsel ini mendukung generasi kedua dari 64-bit quad-core Snapdragon 615 CPU berkecepatan pada 1.7 GHz, sebuah Adreno 405 GPU yang menangani grafik dipasangkan dengan RAM 2GB dan memori internal 16 GB. Ponsel ini juga mendukung duo SIM dan konektivitas LTE pada kedua SIM. Daya tahan baterai juga berlangsung lama dengan kapasitas baterai 3120 mAh yang dipercaya dapat tahan untuk 1.5 hari pada penggunaan yang normal dengan teknologi pengisian cepat.

Xiaomi Mi 4i launch event in India

Xiaomi Mi 4i launch event in India

Meskipun mempunyai penyimpanan internal yang baik, terlihat tidak adanya memory card slot pada Xiaomi Mi 4i terbaru, seperti pelopornya Mi4. Android 5.0 Lollipop datang pra-instal di luar kotak dengan MIUI 6 di atas. Ponsel ini telah diuji pada Antutu dan dinilai lebih 40,200.

Xiaomi Mi 4i launch event in India

Kamera Xiaomi Mi4i

Terdapat update -tan yang banyak pada bagian kamera disini. Dengan menggunakan sebuah sensor Sony/Samsung 13MP, 5 elemen lensa Xiaomi, dual-tone LED flash dan f/2.0 aperture, kamera utama dijanjikan untuk memberikan gambar dengan kualitas tinggi seperti produk papan atas Xiaomi Mi Note. Pada bagian depan perangkat adalah 5MP , f/1.8 dan pengambilan gambar dengan sudut lebar 80 derajat siap untuk memenuhi permintaan Anda. Xiaomi juga telah meningkatkan IVR baru (Interactive Voice Recognition) untuk mengecilkan gangguan jaringan telepon layanan. Secara pasti, kamera ini adalah sedikit lebih baik dari pada saudaranya Xiaomi Mi4.

Harga Xiaomi Mi4i

Xiaomi Mi 4i akan tersedia di India mulai April 30 pada Rs. 12999 tetapi dari sekarang , penduduk India dapat melakukan pre-order pada Flipkart. Penggemar Mi seharusnya tidak mengkhawatirkan karena produk ini bukanlah eksklusif untuk India. The Xiaomi Mi 4i mempunyai tanggal rilis di Indonesia mungkin pada Mei 2015. Harga Xiaomi Mi4i di Indonesia diharapkan sama dengan pasar India, yang setara dengan Rp 2,659,280.

Xiaomi Mi4i Specs Review

  • MIUI 6 berjalan dengan sistem operasi atas Android 5.0 Lollipop
  • Tampilan layar 5 inci tajam /JDI secara penuh dilaminasi dengan resolusi 1080 x 1920 piksel (full HD)
  • Qualcomm Snapdragon 615 (generasi kedua) octa-core chip
  • RAM 2GB, penyimpanan internal 16GB
  • polycarbonate yang membungku semua bodi
  • 12% lebih tipis, 13% lebih ringan dari pada Xiaomi Mi 4
  • Tersedia dalam black, white, red, cyan, pink
  • Kamera utama 13-megapixel (digunakan sensorSony/Samsung) dengan f/2.0 lensa dan dual-tone flash
  • Kamera depan 5-megapixel dengan f/1.8 lens
  • Baterai 3120mAh

Gambar-gambar Xiaomi Mi 4i :

 

Xiaomi MI4 Melawan OnePlus One

10 Langkah Mengenali Power Bank Xiaomi Palsu

Asus Zenfone 2 Melawan Xiaomi Mi Note Ulasan: Mana yang Akan Dipilih?

Ulasan Xiaomi Redmi Note 4G Memenangkan Kompetisi Phablet yang Harganya dibawah 2,5jt

Xiaomi Mipad Melawan Apple iPad Mini Retina