Xiaomi Mi 4C Diluncurkan 22 September 2015: USB Type-C Dan Kabel Micro USB

Xiaomi Mi 4C Indonesia yang merupakan smartphone Xiaomi Mi 4 series berikutnya dari Xiaomi Indonesia telah diperbincangkan sejak beberapa pekan yang lalu. Saat ini, kami perlu menginformasikan kepada Anda bahwa Xiaomi Mi 4C akhirnya resmi diluncurkan pada tanggal 22 September 2015.

Xiaomi Mi 4C merupakan model hasil pengembangan dari Xiaomi Mi 4i yang diluncurkan pada awal tahun ini. Produsen smartphone asal China mengatakan smartphone tersebut akan ditawarkan dengan harga yang terjangkau untuk memenuhi keinginan para konsumen. Diharapkan smartphone ini tidak dijual eksklusif di China saja, namun juga dipasarkan di negara lain termasuk Xiaomi Indonesia.

Spesifikasi Xiaomi Mi 4C

Xiaomi Mi 4C akan diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 808 SoC hexa-core. Lebih lanjut, smartphone ini akan tersedia dalam 3 pilihan dengan kapasitas RAM dan memori internal yang berbeda-beda: RAM 2 GB dengan memori internal 16 GB, RAM 3 GB dengan memori 32 GB, serta RAM 3 GB dengan memori 64 GB.

Xiaomi Mi 4c

Selain prosesornya, Xiaomi Mi 4C memiliki spesifikasi yang mirip dengan Xiaomi Mi 4i. Smartphone tersebut dibekali layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel, konektivitas ke jaringan 4G LTE, serta baterai berkapasitas 3120 mAh. Kamera pada Xiaomi Mi 4C akan beresolusi 13 MP untuk kamera utama dengan dukungan 2 LED flash dan 5 MP untuk kamera depan. Kami juga mendapat informasi bahwa smartphone ini akan menjalankan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop beserta MIUI 7.

Salah satu hal penting yang perlu Anda ketahui adalah Xiaomi Mi 4C dikabarkan akan dilengkapi USB port type C dan kabel micro USB. USB port type C tidak hanya berfungsi untuk mempercepat proses charging, namun juga mempercepat proses pemindahan data dari dan ke smartphone ini.

Harga Xiaomi Mi 4C Indonesia

Terkait harganya, Xiaomi Mi 4C tampaknya akan ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 3,5 juta. Sebagai perbandingan, Xiaomi Mi 4i dengan RAM 3 GB dan memori internal 16 GB dijual dengan harga sekitar Rp 3 juta.