Xiaomi Blackshark vs Razer Phone: Perang Dua Gaming Smartphone RAM 8 GB

Kali ini, mari kita bandingkan dua smartphone yang handal untuk bermain game, Xiaomi Blackshark vs Razer Phone. Kalian yang suka bermain game pasti menyukai keduanya. Nah, siapa yang lebih baik?

Xiaomi Blackshark vs Razer Phone – Perbandingan spesifikasi

Pada bulan November 2017 lalu, Razer memukau banyak orang dengan meluncurkan smartphone bernama Razer Phone yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman berbeda untuk bermain game menggunakan smartphone. Nah, Xiaomi ternyata juga tertarik bermain di segmen ini. Belum lama ini, sebuah smartphone Xiaomi dengan kode Blackshark yang diduga sebagai gaming smartphone Xiaomi tampil di AnTuTu beserta beberapa spek utamanya.

Nah, hal yang tentu menjadi perhatian kita semua adalah sektor performa. Keduanya dibekali chipset tangguh untuk mendukung game berat. Razer Phone diperkuat chipset Snapdragon 835 dengan Adreno 540 sebagai prosesor grafiknya. Sementara itu, Xiaomi Blackshark akan menggunakan chipset Snapdragon 845 dan prosesor grafik Adreno 630. Dari data ini saja, terlihat jelas bahwa performa Xiaomi Blackshark akan lebih tangguh. Nah, untuk memastikan kelancaran pemrosesan data, RAM berkapasitas besar sangat diperlukan. Seperti Razer, Xiaomi juga akan membekali RAM 8 GB pada Blackshark.

Di sisi depan, Razer Phone memiliki layar 5,7 inci dengan resolusi Quad HD dan rasio 16 : 9. Sementara itu, ukuran layar Xiaomi Blackshark belum diketahui. Dari data AnTuTu, layar Xiaomi Blackshark beresolusi 1080 x 2160 piksel (Full HD+), menandakan layarnya memiliki rasio 18 : 9. Terkait media penyimpanan, Razer Phone memiliki memori internal 64 GB, sedangkan kapasitas memori internal Xiaomi Blackshark hanya 32 GB. Untuk sebuah gaming smartphone, kapasitas memori internal tersebut kurang besar untuk menyimpan banyak game dengan kapasitas data yang besar. Semoga Xiaomi meningkatkannya menjadi 64 GB atau bahkan 128 GB. Satu hal yang pasti, keduanya menjalankan Android Oreo.

Xiaomi Blackshark vs Razer Phone – Dua monster untuk bermain game

Razer Phone kini sudah tersedia dan dijual dengan harga $699 atau Rp 9,4 juta. Bila kalian sudah tak sabar ingin memiliki gaming smartphone, Razer Phone adalah pilihan yang tepat di tengah ketidakpastian waktu peluncuran Xiaomi Blackshark. Nah, menurut kalian, bila Xiaomi Blackshark benar-benar menjadi kenyataan, apakah mampu mengalahkan Razer Phone?