Wujud & Spek Xiaomi Mi A2 Beredar: RAM 6 GB, 20 MP, Bezelless …..

Apakah kalian pemilik Mi A1? Bila ya, kalian perlu ketahui bahwa smartphone tersebut akan memiliki penerusnya. Namanya kemungkinan besar adalah Mi A2. Menariknya, bocoran desain dan speknya telah terkuak. Mari kita lihat bersama.

Xiaomi Mi A2 – Desain dan spesifikasi

Di pertengahan tahun lalu, tepatnya pada Juli 2017, Xiaomi meluncurkan Mi 5X. Smartphone ini eksklusif untuk pasar China sajja. Nah, untuk pasar internasional, smartphone ini berganti nama menjadi Mi A1, smartphone yang menjalankan Android murni tanpa antarmuka MIUI. Smartphone ini cukup sukses dengan mengandalkan kamera ganda (12 MP + 12 MP) berkemampuan perbesaran optik 2 kali sebagai nilai jual utamanya. Nah, Mi 5X atau Mi A1 ternyata juga akan memiliki penerus. Sebelumnya, kita sudah mendengar kabar terkait Mi 6X yang kemungkinan juga eksklusif untuk pasar China saja seperti Mi 5X.

Nah, untuk pasar internasional, smartphone itu akan hadir dengan nama Mi A2. Menariknya, TechConfigurations telah memperlihatkan wujud tiga dimensi smartphone tersebut dalam sebuah video. Bila kalian masih ingat, bocoran tampilan sisi depan dan belakang Mi 6X juga sempat beredar di internet. Apa yang ditampilka TechConfigurations sama persis dengan bocoran wujudnya beberapa waktu lalu. Satu hal yang pasti, Mi A2 akan hadir dengan desain layar penuh. Layarnya memiliki bentang 6 inci dengan resolusi Full HD+ dan rasio 18 : 9. Di sebelah atas layarnya ada kamera 20 MP yang didukung LED flash.

Hal yang cukup menarik perhatian adaah sisi belakangnya. Seperti Redmi Note 5 Pro, Mi A2 juga akan memiliki kamera ganda dengan susunan vertikal. Kamera gandanya terdiri dari sensor 12 MP dan 5 MP yang dipisahkan dua LED flash. Dari sektor performa, Mi A2 akan dibekali chipset Surge S2 atau Snapdragon 636. Sebagai pengingat, Mi 5c adalah smartphone yang menggunakan chipset pertama buatan Xiaomi sendiri yaitu Surge S1. Kemungkinan Mi A2 juga akan tersedia dalam dua varian: RAM 4 GB + ROM 32 GB dan RAM 6 GB + ROM 64 GB. Hal lain yang akan dimiliki Mi A2 meliputi slot kartu microSD, pemindai sidik jari di sisi belakang, USb Type C, audio jack 3,5 mm, dan MIUI 9 berbasis Android Oreo.

Xiaomi Mi A2 – Harga dan ketersediaan

Selain Redmi Note 5 Pro, Mi 6X atau Mi A2 adalah smartphone Xiaomi berikutnya yang memiliki sisi belakang mirip seperti iPhone X. Hingga saat ini, masih belum ada informasi terkait kapan Mi 6X atau Mi A2 akan meluncur. Belajar dari pendahulunya, kemungkinan besar Xiaomi akan memperkenalkannya di kuartal ketiga 2018. Karena Mi A1 mendarat di Indonesia, diharapkan Mi A2 juga akan dirilis di tanah air.