Wujud Smartphone Bezel-less Sony Terungkap: SND 845, Layar 4K, dan Lainnya …

Smartphone dengan desain bezel-less akan terus menjadi tren di tahun depan. Sony yang sejauh ini selalu menggunakan desain OmniBalance siap mengikuti tren tersebut. Gambar yang memperlihatkan dua smartphone bezel-less Sony belum lama ini beredar di internet. Mari kita lihat bersama.

Smartphone bezel tipis Sony – Desain dan spesifikasi

Di antara beberapa smartphone yang selalu meluncurkan smartphone premium tiap tahun, seperti Samsung, LG, Huawei, Xiaomi, HTC, Google, dan Apple, produsen asal Jepang yaitu Sony ternyata masih belum memiliki satu pun smartphone dengan bezel tipis. Menariknya, impian pecinta Sony untuk memiliki smartphone dengan bezel tipis akan segera menjadi kenyataan. Dalam beberapa bulan terakhir ini, Sony dirumorkan sedang mempersiapkan smartphone tersebut. Rumor terakhir menyebutkan bahwa smartphone Sony dengan kode G8541 dengan bezel tipis digadang-gadang menjadi penerus Xperia XZ Premium. Meski demikian, perlu diketahui bahwa nama sesungguhnya masih belum diketahui.

Menariknya, bocoran wujud dari dua smartphone bezel tipis dari Sony kini terungkap di internet. Masing-masing memiliki sudut-sudut yang melengkung. Seperti yang dapat kalian lihat, bocoran wujud ini menampilkan sisi depan dan belakang. Hampir semua sisi depannya adalah layar yang dikelilingi bezel tipis. Terdapat pula dua speaker stereo. Sementara itu, terdapat perbedaan pada sisi belakangnya. Pada model sebelah kiri, terdapat dua sensor kamera yang dipisahkan oleh LED flash. Sementara itu, pada model sebelah kanan, selain pemindai sidik jari, terdapat pula kamera ganda yang disusun berdempetan beserta LED flash.

Smartphone Bezel-less Sony

Setelah melihat desainnya, mari kita cermati bocoran spesifikasinya. Karena sebagai calon penerus Xperia XZ Premium, keduanya akan memiliki layar yang mendukung resolusi 4K. Layarnya sendiri kabarnya berbentang 5,5 inci. Dalam hal performa, Sony akan membekalnya dengan chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Memori internalnya berkapasitas 128 GB dan didukung slot kartu microSD. Seperti Xperia XZ1 Compact dan Xperia XZ1, keduanya akan langsung menjalankan Android 8 Oreo ketika meluncur nanti. Satu hal yang pasti, keduanya kemungkinan juga bersertifikasi IP68 sebagai standar smartphone papan atas Sony.

Smartphone bezel tipis Sony – Harga dan peluncuran

Sejauh ini, memang belum ada konfirmasi resmi dari Sony terkait dua model smartphone ini. Namun, karena kemunculan rumor smartphone bezel tipis Sony semakin intensif, tampaknya kita akan mendapatkan kabar terbarunya dalam waktu dekat ini. Lebih lanjjut, Sony diperkirakan akan meluncurkan smartphone bezel tipis pertamanya pada MWC 2017 dengan harga minimal $750 atau sekitar Rp 11,5 juta. Kita nantikan saja. Nah, bagaimana pendapat kalian terkait dua model smartphone di atas?