Wujud OnePlus 5 Terungkap: Snapdragon 835 + Kamera Ganda

OnePlus 5 akan menjadi pesaing serius di segmen smartphone premium tahun 2017. Bocoran awal terkait wujud dan spesifikasinya juga telah terungkap.

OnePlus-5

OnePlus 5 mulai terungap – Snapdragon 835, kamera ganda ……..

Selain Xiaomi dan LeEco, OnePlus juga menjadi salah satu produsen asal China yang mampu menghadirkan smartphone berspesifikasi mutakhir namun berharga terjangkau dibandingkan para pesaingnya seperti LG, Samsung, dan Asus. Pada tahun 2016, produsen tersebut meluncurkan dua smartphone RAM 6 GB pertamanya yaitu OnePlus 3 (Juni) dan OnePlus 3T (November). Untuk melanjutkan kesuksesannya, OnePlus tampaknya sedang mempersiapkan penerusnya yang bernama OnePlus 5. Bocooran awal terkait wujudnya juga telah beredar di internet.

Bocoran wujudnya hanya memperlihatkan sisi belakangnya. Seperti yang kalian perhatikan, OnePlus 5 akan hadir dengan kamera ganda dengan susunan vertikal. Sayangnya, resolusi kedua sensornya masih belum diketahui. Di bawahnya terdapat dua LED flash. Lebih lanjut, seperti dua pendahulunya, bagian belakang OnePlus 5 akan terbuat dari logam dengan permukaan melengkung agar nyaman digenggam. Satu hal yang berbeda terkait garis antena. Pada OnePlus 3T, kita dapat dengan jelas melihat dua garis antena horizontal. Nah, pada OnePlus 5, tampaknya hanya ada satu garis antena di bagian bawah belakangnya.

OnePlus 5

Menurut rumor terakhir, layar OnePlus 5 akan tetap berukuran 5,5 inci, namun resolusinya akan ditingkatkan dari Full HD menjadi Quad HD. Ada pula yang menyebutkan layarnya akan memiliki dua sisi lengkung. Performanya kemungkian besar akan diperkuat chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Untuk penyimpanan data, akan tersedia dua pilihan memori internal, 64 GB dan 128 GB, yang semoga didukung slot microSD card. Kamera depannya kemungkinan akan beresolusi 16 MP seperti OnePlus 3T. Lebih lanjut, pemindai sidik jari akan terletak di sebelah bawah layar. Baterainya akan berkapasitas 4000 mAh.

OnePlus 5 – Monster selanjutnya dari OnePlus

Sebelumnya, OnePlus 5 telah terdaftar di situs SRRC China dengan kode OnePlus A5000. Ya, OnePlus 5 akan menjadi senjata baru OnePlus untuk bersaing di kelas smartphone premium berkamera ganda seperti Huawei P10 Plus, Xiaomi Mi 6, LG G6, dan LeEco Le Pro 3 AI. Bagaimana dengan harganya? Mengingat OnePlus 3T yang dijual mulai dari $439 dan $479 untuk varian ROM 64 GB dan 128 GB berturut-turut, diyakini harga varian terendah OnePlus 5 tidak lebih dari $500. Waktu peluncurannya diprediksi setidaknya pada Juni 2017.