Wujud Nyata Xiaomi Mi Note 2 Terungkap: RAM 6 GB & ROM 128 GB

Xiaomi Mi Note 2, salah satu smartphone Xiaomi yang paling dinantikan pada semester kedua tahun ini, tampaknya akan segera menjadi kenyataan. Foto-foto yang memperlihatkan wujud nyatanya pun mulai hadir pada pekan ini.

Xiaomi Mi Note 2

Wujud nyata Xiaomi Mi Note 2

Seperti yang kita ketahui bersama, berdasarkan rumor yang beredar sejak beberapa bulan terakhir ini, Xiaomi Mi Note 2 akan memiliki kamera utama ganda dan layar dengan dua sisi melengkung. Rumor ini tampaknya segera menjadi nyata. Seperti yang kita lihat pada gambar di bawah, terdapat dua kamera utama yang didukung dua LED flash pada bagian belakangnya. Sayangnya, resolusinya masih belum diketahui. Lebih lanjut, seperti Xiaomi Mi 5, bagian belakangnya kemungkinan juga dilapisi kaca 2,5D.

Selanjutnya, layarnya akan berukuran 5,7 inci dengan pilihan resolusi yang berbeda mulai dari Full HD hingga Quad HD. Dua varian pertama akan memiliki layar Full HD dan Quad HD dengan permukaan datar. Sementara itu, varian tertinggi akan memiliki layar Quad HD dengan dua sisi melengkung (seperti yang dapat kalian lihat pada gambar di atas). Selain itu, layar dari tiga varian tersebut kabarnya didukung teknologi Force Touch. Wow!! Di sebelah bawah layarnya terdapat tombol home yang kemungkinan besar ditanamkan pemindai sidik jari.

Xiaomi Mi Note 2 1

Seperti smartphone Xiaomi lainnya, Xiaomi Mi Note 2 juga akan hadir dalam tiga varian dengan RAM dan memori internal yang beragam: RAM 4 GB + ROM 32 GB, RAM 6 GB + ROM 64 GB, dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Ketiganya akan diperkuat chipset Snapdragon 821. Sebagai sumber energinya adalah baterai 4000 mAh yang didukung teknologi Quick Charge 3.0. Spesifikasi lain yang akan dibekali pada smartphone ini meliputi NFC, USB Type C, dua speaker berteknologi Hi-Fi, 4G LTE, dan VoLTE.

Xiaomi Mi Note 2 – Harga dan ketersediaan

Informasi terkait spesifikasi lain dari Xiaomi Mi Note 2, seperti resolusi dua kamera utama maupun kamera depan serta apakah ada slot microSD card, masih belum diketahui dan tentunya kita menanti pernyataan berikutnya dari Xiaomi di kemudian hari. Namun, perkiraan harganya telah diketahui. Varian terendah dengan ROM 32 GB mulai dari $376 atau Rp 4,9 juta, sedangkan varian kedua dengan ROM 64 GB mulai dari $450 atau Rp 5,9 juta. Sementara itu, varian tertinggi dengan layar lengkung dan ROM 128 GB mulai dari $526 atau Rp 7 juta. Menurut kabar terakhir, Xiaomi Mi Note 2 akan diperkenalkan pada 5 September 2016.