Wujud Nyata Sony Xperia XR Terungkap: RAM 3 GB, Snapdragon 820

Dalam waktu dekat ini, Sony direncanakan akan segera memperkenalkan smartphone terbarunya yaitu Sony Xperia XR yang sebelumnya diketahui sebagai Xperia F8331. Bagaimanakah tampilan Sony Xperia XR?

New Sony smartphone : Sony Xperia XR

Sony Xperia XR – Smartphone terbaru Sony untuk 2016

Wujud nyata Sony Xperia XR yang terungkap pada pekan ini terlihat sama dengan yang dibocorkan pada bulan Juli yang lalu. Pada sisi sebelah kanannya terdapat tombol power yang diyakini juga ditanamkan pemindai sidik jari. Selain itu, terdapat pula tombol shutter khusus untuk memotret foto. Lebih lanjut, sisi atas dan bawahnya rata, sedangkan sisi kiri dan kanannya melengkung. Menurut informasi yang didapatkan dari akun Twitter @OnLeak, smartphone ini memiliki dimensi 146,4 x 71,9 x 8,1 mm.

Berikutnya, mari kita perhatikan spesifikasinya. Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya, Sony Xperia XR akan diperkuat chipset Snapdragon 820 yang dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 530 dan RAM 3 GB. Memori internalnya berkapasitas 32 GB yang dapat ditambah dengan microSD card hingga 200 GB. Lebih lanjut, pada bagian depannya terdapat layar 5,1 inci beresolusi Full HD, sedikit lebih besar dari layar Sony Xperia X Performance.

Sony Xperia XR

Kamera utamanya beresolusi 23 MP yang didukung dua LED flash yang terletak di sebelah bawahnya. Sementara itu, untuk berfoto selfie, terdapat kamera 13 MP pada bagian depannya. Perlu diketahui bahwa Sony Xperia XR akan menjadi smartphone pertama Sony yang dilengkapi USB Type C yang terletak di sisi bawah. Hingga saat ini, spesifikasi lengkap smartphone ini masih belum diketahui, namun dipastikan Sony Xperia XR akan menjadi smartphone tangguh lainnya dari Sony pada tahun ini.

Sony Xperia XR – Harga dan ketersediaan

Seperti yang kita ketahui bersama, Sony akan mengadakan sebuah acara pada tanggal 1 September 2016. Kemungkinan besar Sony Xperia XR akan diperkenalkan pada awal September. Bila diperhatikan, spesifikasinya tidak jauh berbeda dengan Sony Xperia X Performance, hanya ada beberapa pembaharuan saja. Dengan demikian, diprediksi harganya juga tidak berbeda jauh yaitu berkisar Rp 10 juta. Menurut kalian, apakah Sony Xperia XR akan membuat kehebohan di tahun 2016?