Wujud nyata Samsung Galaxy Note 7 Beredar

Samsung Galaxy Note 7 akhirnya mulai menampakkan wujudnya dan hal ini tentu menggiurkan para konsumen di seluruh dunia. Apa yang istimewa dari wujudnya?

galaxy note 7

Samsung Galaxy Note 7 – Berbagai spesifikasi yang kita ketahui

Menurut kabar terakhir, Samsung Galaxy Note 7 akan diluncurkan pada 2 Agustus 2016, paling awal dibandingkan Galaxy Note series sebelum-sebelumnya. Phablet dari produsen asal Korea tersebut akan memiliki layar Super AMOLED 5,8 inci Quad HD. Dikabarkan bahwa tampilannya akan mirip dengan Samsung Galaxy S7, terutama varian Edge, karena layarnya juga memiliki lengkungan pada sisi kiri dan kanannya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 tentu akan menjadi yang paling tangguh dari keluarga Galaxy Note. Sebagai anggota keluarga Galaxy Note, phablet ini juga akan dilengkapi dengan stylus pen. Pada bagian depannya sudah dipastikan akan disisipkan pemindai iris mata. Yang lebih menarik lagi, phablet ini akan menjadi phablet pertama Samsung yang didukung USB port Type C.

galaxy note 7

Selain RAM 6 GB, Samsung Galaxy Note 7 juga akan dibekali chipset Snapdragon 823 atau Exynos 8893, serta memori internal 64 GB yang dapat ditambah dengan microSD card. Untuk fotografi, kamera utamanya beresolusi 12 MP dengan teknologi dual pixel (sama seperti kamera Galaxy S7, namun dengan pembaharuan fitur-fitur), sedangkan kamera depannya 5 MP. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3600 mAh, 20% lebih besar dari baterai 3000 mAh pada Galaxy Note 5. Selain itu, phablet ini juga kabarnya akan didukung fitur kedap air dan debu (IP68).

Samsung Galaxy Note 7 – Tiga warna casing

Beredar pula wujud Samsung Galaxy Note 7 dengan tiga warna casing berbeda, yaitu Onyx, Silver Titanium, dan Blue coral, yang semuanya terlihat menawan. Dengan segala spesifikasi yang telah diketahui, phablet ini benar-benar menjadi pesaing Apple iPhone 7 yang baru meluncur kemungkinan besar pada September 2016. Meskipun segala informasi di atas masih belum dikonfirmasi oleh Samsung, namun kami percaya bahwa Samsung Galaxy Note 7 akan tampil seperti apa yang telah diinformasikan hingga saat ini.