Wujud Nyata LG G6 Beredar: RAM 6 GB + Kamera Gnada

Sejak beberapa hari terakhir ini, berbagai informasi mengenai LG G6 beredar luas di internet, mulai dari desain hingga spesifikasi. Kali ini, beredar bocoran wujud tiga dimensi smartphone tersebut yang tentunya memberikan gambar kepada kita bagaimana wujud LG G6 nanti. Mari kita lihat bersama.

LG G6

Wujud nyata LG G6 beredar – Kamera ganda, tanpa desain modular

LG kini menjadi salah satu produsen smartphone asal Korea Selatan yang patut dipertimbangkan di pasar. LG terus berinovasi untuk menghadirkan smartphone yang kompetitif agar dapat bersaing dengan merek ternama lainnya seperti Samsung, Sony, dan Huawei. Setelah LG V20 yang menjadi smartphone terbaik yang dirilis pada tahun ini, LG kini sedang mempersiapkan smartphone papan atas terbarunya yaitu LG G6. Smartphone ini tentunya menjadi penerus LG G5 yang hadir pada awal tahun ini.

Pada pekan ini, bocoran wujud LG G6 beredar di internet. Pada pandangan pertama, smartphone tersebut mirip seperti LG G5. Namun, bila dilihat lebih teliti, smartphone terbaru ini tidak akan memiliki desain modular seperti pendahulunya yang kurang menarik minat para konsumen. Lebih lanjut, LG G6 tampaknya akan hadir dengan unibodi dengan kombinasi logam dan plastik. Menurut rumor yang berkembang, bodinya akan dibekali fitur kedap air an debu. Pada sisi bawahnya, kita dapat menjumpai USB Type C dan speaker. Sementara itu, terdapat sebuah pemindai sidik jari di sebelah bawah kamera utamanya.

Bagaimana dengan spesifikasinya? Seperti mayoritas smartphone papan atas yang akan hadir pada tahun depan, LG G6 akan diperkuat chipset Snapdragon 835 dipadukan dengan RAM 6 GB. Karena LG V20 hadir dengan Android 7.0 Nougat, kemungkinan besar smartphone ini juga akan menjalankan sistem operasi terbaru Google tersebut. Untuk fotografi, akan ada kamera utama ganda dengan dua LED flash dan kamera tunggal untuk berfoto selfie. Selain itu, LG G6 kabarnya akan memiliki layar 5,3 inci beresolusi Quad HD. Untuk sistem keamanan tambahan, smartphone ini juga akan dilengkapi pemindai iris mata. Baterainya kabarnya tidak dapat dilepas pasang. Menariknya, LG G6 akan didukung teknologi wireless charging.

LG G6 – Calon smartphone tangguh pada awal 2017

Dari segala informasi di atas, tampak jelas bahwa LG G6 dipersiapkan khusus untuk bersaing dengan smartpone papan atas lainnya pada tahun depan. Dengan kamera utama ganda, smartphone ini menjadi yang terbaik dengan fitur tersebut dari LG setelah G5, G5 SE, dan V20. Terkait dengan ketersediaannya, LG G6 dirumorkan akan meluncur lebih awal dari Samsung Galaxy S8. Dengan meluncur lebih awal, smartphone ini akan tersedia di pasar lebih awal pula untuk menarik para konsumen yang ingin membeli smartphone baru. Harganya diyakini tidak murah, lebih dari Rp 9 juta. Kita nantikan bersama kapan LG akan secara resmi memperkenalkan LG G6 kepada kita semua.