Wujud Nokia 9 Terbaru Mulai Terungkap: RAM 6 GB, SND 835, IP68 …..

Selain Nokia 8, tampaknya Nokia akan meluncurkan satu smartphone premium lagi menjelang akhir tahun ini. Smartphone tersebut dirumorkan sebagai Nokia 9. Beberapa kabar terbarunya kini mulai bermunculan di internet, mulai dari desain hingga spesifikasi. Kita lihat bersama.

Wujud Nokia 9 terungkap – kaca 3D, SND 835 ……

Selama beberapa bulan lalu, kita mendengar banyak kabar terkait Nokia 9, mulai dari bocoran wujud hingga spesifikasi. Namun, ternyata yang lahir di bulan Agustus lalu bukan Nokia 9 melainkan Nokia 9. Hal ini tentu membuat orang bingung. Ke mana Nokia 9? Menariknya, hanya sekitar dua atau tiga hari setelah Nokia 8 lahir dan bahkan hingga bulan ini, kabar terkait Nokia 9 kembali muncul. Apakah hal ini menjadi pertanda bahwa smartphone tersebut akan hadir?

Mari kita lihat desainnya. Seperti yang dapat kalian lihat, Nokia 9 tampil dengan konsep bezel-less, berbeda dengan Nokia 8. Tampaknya Nokia juga tak ingin ketinggalan dengan tren smartphone bezel-less yang sedang hangat. Sisi depannya akan dilindungi kaca 3D. Pada sisi belakang, kita dapat dengan jelas melihat dua kamera dengan susunan vertikal dengan dua LED flash di sebelah kanannya. Tepat di sebelah bawah kamera ganda tersebut ada pemindai sidik jari.

Wujud Nokia 9 Terbaru Mulai Terungkap

Terkait spesifikasi, Nokia 9 kabarnya memiliki layar lebih besar dari Nokia 8, kemungkinan 5,5 inci atau 5,7 inci dengan resolusi Quad HD juga seperti Nokia 8. Performanya juga ditunjang chipset Snapdragon 835. Lebih lanjut, Nokia 9 kabarnya akan tersedia dalam dua varian RAM yaitu 4 GB dan 6 GB. Memori internalnya berkapasitas 128 GB dan tentunya dapat ditambah dengan microSD card. Untuk fotografi, Nokia 9 akan memiliki kamera sama seperti Nokia 8, meliputi kamera belakang ganda (13 MP + 13 MP) serta kamera selfie 13 MP. Ketiganya juga akan menggunakan lensa Zeiss. Satu hal lagi, Nokia 9 akan bersertifikasi IP68, membuatnya setara dengan Samsung Galaxy Note 8, LG V30, dan Sony Xperia XZ Premium.

Monster Nokia sesunggunya segera hadir??

Belum lama ini, Concept Creator juga merilis video yang menampilkan wujud tiga dimensi Nokia 9. Nah, tampaknya segal informasi ini semakin memperkuat dugaan bahwa Nokia akan kembali meluncurkan smartphone premium beserta smartphone murah Nokia 2 menjelang akhir tahun ini. Sayangnya, waktunya masih belum dibocorkan. Harganya diprediksi berkisar 750 Euro atau Rp 12 juta. Kita nantikan saja.