Wujud Motorola Moto X (2017) Terungkap: RAM 4 GB + Kamera Ganda

Selain Moto Z2, kita akan menyambut smartphone baru dari keluarga Moto X pada tahun ini. Sejauh ini, smartphone tersebut dinamakan Moto X (2017). Bocoran wujudnya juga telah beredar di internet.

Wujud Motorola Moto X (2017) Terungkap

Motorola Moto X (2017) – Bocoran wujud dan spesifikasi

Terakhir kali kita melihat smartphone Motorola dari keluarga Moto X adalah pada akhir 2015. Pada saat itu, Moto X menjadi smartphone paling premium dari Motorola. Pada 2016, posisi tersebut diambil alih oleh keluarga Moto Z. Nah, di awal tahun ini, bocoran wujud anggota baru keluarga Moto X mulai terungkap. Smartphone tersebut memiliki bodi logam dengan dua garis antena pada sisi belakang. Secara sekilas, terlihat sangat mirip seperti Moto G5 dan G5 Plus yang baru saja diperkenalkan di MWC 2017.

Terdapat audio jack 3,5 mm pada sisi atasnya, sedangkan terdapat lubang speaker serta USB pada sisi bawahnya. Sementara itu, tombol power dan pengatur volume suara ada di sisi kanan. Selain foto, bocoran spesifikasinya juga telah diketahui. Moto X (2017) akan hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD. Performanya akan ditunjang oleh chipset Snapdragon 625 octa-core 2,0 GHz, yang juga memperkuat Moto Z Play dan Moto G5 Plus. Hal ini mengindikasikan bahwa Moto X (2017) adalah smartphone kelas menengah, bukan smartphone premium seperti pendahulunya.

moto-x-2017-840x609

Lebih lanjut, tersedia dua pilihan RAM yaitu 3 GB dan 4 GB. Memori internalnya berkapasitas 32 GB dan masih dapat ditambah dengan microSD card. Untuk fotografi, seperti Moto Z2, akan ada dua sensor kamera yang didukung dua LED flash pada sisi belakangnya. Sementara itu, kamera depannya didukung LED flash. Di sebelah bawah layarnya terdapat tombol home yang ditanamkan pemindai sidik jari. Sistem operasi yang akan dijalankannya adalah Android 7 Nougat versi terbaru.

Motorola Moto X (2017) – Smartphone berkamera ganda

Tampaknya Motorola siap untuk bersaing di segmen smartphone berkamera ganda pada tahun ini. Bila Moto Z2 ditujukan untuk kelas papan atas, maka Moto X (2017) untuk kelas menengah. Nah, karena bocoran wujudnya telah beredar, kemungkinan smartphone ini akan hadir tidak lama lagi. Harganya akan sedikit lebih mahal dari Moto G5 Plus. Kita berharap informasi terbarunya kembali beredari di kemudian hari.