Wujud Laptop Pertama Xiaomi Terungkap

Para pecinta Xiaomi di seluruh dunia tentu akan gembira dengan kabar yang satu ini. Laptop pertama Xiaomi mulai terlihat wujudnya di internet baru-baru ini dan kami yakin kalian akan menyukainya.

Xiaomi-laptop-notebook

Laptop pertama Xiaomi – Mirip seperti Apple MacBook

Xiaomi adalah perusahaan teknologi asal China yang sangat terkenal di seluruh dunia. Xiaomi dikenal sebagai produsen smartphone berkualitas dengan harga terjangkau yang mampu bersaing dengan berbagai smartphone dari merek-merek papan atas. Beberapa smartphone andalan terbarunya adalah Xiaomi Redmi 3, Redmi Note 3, Mi 5, dan Mi Max. Selain smartphone, produsen ini juga mengembangkan usahanya ke berbagai bidang teknologi lainnya. Dua produk terbarunya yang kalian pasti telah ketahui adalah Xiaomi Mi Drone dan Xiaomi QiCycle.

Kali ini, beredar kabar bahwa Xiaomi akan segera meluncurkan laptop pertamanya pada musim panas ini. Sebenarnya, kabar terkait laptop pertama Xiaomi telah muncul pada tahun lalu dan laptop tersebut rencananya akan diperkenalkan pada semester pertama 2016. Namun, karena terkendala beberapa hal, Xiaomi memutuskan untuk menunda produksi laptop pertamanya. Pada awal semester kedua ini, beredar foto wujud laptop Xiaomi seperti yang dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

xiaomi-notebook

Bila kalian perhatikan, laptop Xiaomi tersebut terlihat sangat mirip dengan Apple MacBook. Laptop tersebut tampil elegan dengan bodi logam berwarna silver dengan logo Xiaomi pada bagian atasnya. Laptop tersebut kabarnya dibekali dengan spesifikasi tangguh namun dengan harga yang terjangkau. Menurut informasi, laptop Xiaomi akan hadir dengan tiga pilihan ukuran layar yaitu 12,5 inci, 13,3 inci, dan 15,6 inci. Laptop dengan layar paling kecil tampaknya akan hadir terlebih dahulu. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Windows 10. Sayangnya, spesifikasi lainnya masih belum diketahui hingga saat ini.

Laptop pertama Xiaomi – Waktu peluncuran

Laptop ini ditujukan untuk kalangan muda seperti pelajar dan mahasiswa. Nah, setelah kalian melihat gambar di atas, kalian sudah tak sabar ingin mengetahui kapan laptop tersebut akan diperkenalkan. Menurut informasi, laptop Xiaomi ini akan meluncur pada bulan Juli 2016 dan mulai tersedia sebelum September 2016. Harganya masih belum diketahui namun dipastikan tidak akan terlalu mahal. Kita perlu menunggu pernyataan lebih lanjut dari Xiaomi pada hari-hari mendatang.