Wujud Huawei P10 Edge Terungkap: RAM 6 GB + Kamera Ganda + Layar Lengkung

Huawei P10 Edge belum lama ini terungkap di internet dengan wujud beserta perkiraan spesifikasinya. Dengan tampilan menawan, RAM 6 GB, dan kamera ganda, smartphone ini akan memberikan kejutan besar pada 2017 ini.

Huawei P10 Edge

Huawei P10 Edge – RAM 6 GB, kamera ganda, layar lengkung …..

Pada bulan November 2016, Huawei memukau para penggemarnya dengan tiga smartphone baru: Mate 9, Mate 9 Pro, dan Mate 9 Porsche Design. Di antara ketiganya, varian yang terakhir adalah yang paling impresif karena memiliki RAM 6 GB, ROM 256 GB, layar lengkung, dan tampilan khusus rancangan Porsche Design. Kali ini, tampaknya Huawei sedang mempersiapkan penerus keluarga P9, yang juga akan hadir dengan spesifikkasi yang tak kalah menarik. Berbagai informasinya juga telah beredar di internet belakangan ini. Smartphone tersebut adalah Huawei P10 Edge.

Seperti namanya, smartphone ini akan hadir dengan layar lengkung, seperti Samsung Galaxy S7 Edge. Ukuran layarnya diprediksi sama dengan Mate 9 Pro, yaitu 5,5 inci beresolusi Quad HD. Di dalamnya, aka nada chipset Kirin 960 octa-core 2,3 GHz dipadukan dengan prosesor grafik Mali-G71. RAM-nya berkapasitas 6 GB, sedangkan memori internalnya berkapasitas 256 GB. Diyakini Huawei P10 Edge akan tersedia dengan RAM dan memori internal yang lebih kecil.

Untuk fotografi, tampaknya smartphone ini akan mewarisi kamera utama ganda generasi kedua dari Leica yang digunakan keluarga Mate 9, terdiri dari sensor hitam putih 20 MP dan sensor warna 12 MP. Sementara itu, untuk berfoto selfie, akan ada kamera depan 8 MP. Pemindai sidik jarinya akan ditanamkan pada tombol homefisik di sebelah bawah layar. Lebih lanjut, sistem operasi yang dijalankannya kemungkinan besar adalah Android 7.0 Nougat. Terkait sumber energi, kapasitas baterainya diperkirakan minimal 4000 mAh.

Huawei P10 Edge – Harga dan ketersediaan

Huawei P9 menjadi salah satu smartphone yang sukses menaikkan reputasi Huawei ke tingkat yang lebih tinggi di pasar smartphone. Kita berharap Huawei P10 Edge dapat mengulangi hal yang sama. Dengan tampilan mewah dan spesifikasi tangguh, smartphone ini dapat menjadi pesaing serius smartphone papan atas lain yang akan hadir pada awal tahun ini, seperti Samsung Galaxy S8, Xiaomi Mi 6, dan LG G6. Peluncurannya diprediksi pada bulan Februari di ajang MWC 2017. Harganya juga diyakini kurang lebih sama dengan Mate 9 Pro. Kita nantikan saja.