Wujud Dan Spek Sony Xperia Note Terungkap: OLED 4K, Dual 21 MP, … MEWAH …

Satu calon smartphone terbaik Sony yang kemungkinan hadir tahun ini kembali terungkap di internet. Smartphone dengan nama Xperia Note tersebut kabarnya akan memiliki layar 4K dan spek menawan lainnya. Nah, ingin tahu informasi lainnya? Ikutilah ulasan kami di bawah ini.

Sony Xperia Note – Desain dan spesifikasi

Xperia XZ1 Premium sempat dikabarkan akan menjadi penerus Xperia XZ Premium yang akan lahir di MWC 2018. Setelah itu, beredar kabar terkait Xperia XZ Pro yang juga akan dibekali spesifikasi mutakhir. Di tengah penantian keduanya, kami mendapatkan kabar terkait satu calon smartphone premium lainnya yang akan diluncurkan Sony tahun ini yaitu Xperia Note. Namanya mengingatkan kita pada keluarga Galaxy Note dari Samsung. Tampaknya Sony mempersiapkan Xperia Note untuk menantang Galaxy Note 9. Smartphone Sony tersebut juga akan dilengkapi stylus pen yang dapat digunakan untuk menulis saat layar mati, menerjemahkan kalimat, dan bahkan mengkonversi nilai mata uang.

Di sisi depannya, akan terdapat layar OLED dengan bentang 6,2 inci dan resolusi Ultra HD (4K). Layarnya akan dikelilingi bezel yang cukup tipis. Menariknya, Sony juga akan mengadopsi teknologi pemindai sidik jari di dalam layar seperti yang juga diterapkan Vivo. Selain itu, terdapat pula kamera depan 16 MP dengan diafragma f/1.6 dan jangkauan sudut yang luas. Beralih ke sisi belakang, kita dapat menjumpai dua kamera yang masing-masing beresolusi 21 MP dengan susunan horizontal, yang dapat merekam video beresolusi 4K.

Performanya akan sangat tangguh karena ditunjang chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 4 GB atau 6 GB. Untuk penyimpanan data, Xperia Note tampaknya akan menawarkan memori internal 64 GB dan 128 GB yang masih dapat ditambah dengan kartu microSD. Sistem operasi yang dijalankannya Android Oreo atau mungkin saja Android P. Lebih lanjut, Xperia Note juga mampu menghasilkan suara stereo yang lantang berkat speaker di sisi atas dan bawah. Seperti smartphone papan atas lainnya dari Sony, Xperia Note juga akan bersertifikasi IP68.

Sony Xperia Note – Smartphone paling inovatif dari Sony

Sony memang dirumorkan akan meluncurkan smartphone pertamanya dengan desain layar penuh tahun ini. Namun, nama sesungguhnya masih belum diketahui. Xperia Note kemungkinan adalah salah satunya. Xperia Note tampaknya baru akan lahir di IFA 2018 dengan harga di atas $900 (Rp 12 juta). Bila menjadi kenyataan, Xperia Note akan menjadi pesaing kuat Galaxy Note 9. Kita nantikan saja informasi terbarunya di kemudian hari.