Wujud 3D Nokia 9 Terkuak: Design bezel-less, RAM 8 GB, IP68 ….

Nokia 9 tampaknya tidak sekedar rumor. Smartphone ini akan menunjukkan dirinya dalam waktu dekat ini. Hal ini diperkuat dengan beredarnya video yang memperlihatkan wujud tiga dimensinya.

Wujud 3D Nokia 9 Terkuak

Wujd 3D Nokia 9 – Terliat mewah

Dalam video tersebut, kita dapat melihat Nokia 9 dari berbagai sisi. Nah, ada dua hal paling menarik perhatian kami. Pertama, Nokia 99 memiliki desain bezel-less yang sedang menjadi tren hangat di pasar smartphone tahun 2017. Hal ini memaksa pemindai sidik jari untuk diletakkan di sisi belakang. Berikutnya adalah kamera ganda dengan dua LED flash tepat di sebelah kanannya. Satu hal lagi, baik sisi depan maupun belakangnya melengkung mirip seperti duo Galaxy S8 dan Galaxy Note 8.

Bila kalian masih ingat, sebelum Samsung Galaxy Note 8, LG V30, dan Sony Xperia XZ1 lahir, video yang memperlihatkan wujud tiga dimensinya juga sempat beredar di internet. Mempertimbangkan hal tersebut, kita dapat menduga bahwa Nokia 9 akan benar-benar menjadi kenyataan. Selain itu, wujud tiga dimensinya juga sangat mirip dengan bocoran gambar yang terkuak bulan lalu. Hal ini semakin mempertegas dugaan tersebut.

Wujud 3D Nokia 9 Terkuak

 

Sebelumnya, Nokia 9 dikabarkan akan hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi QHD+ dan dikelilingi bezel tipis. Seperti Nokia 8, chipset Snapdragon 835 juga akan menjadi jantungnya. Namun, pada Nokia 9, chipset tersebut kabarnya dipadukan dengan RAM 6 GB atau 8 GB dan memori internal hingga 128 GB. Sistem operasi yang dijalankannya Android 8 Oreo. Dari sektor fotografi, Nokia 9 kemungkinan mewarisi kamera Nokia 8, terdiri dari kamera belakang ganda (13 MP + 13 MP) dan kamera selfie 13 MP. Satuu hal lagi, Nokia 9 kemungkinan besar akan kedap air dan debu dengan sertifikasi IP68.

Nokia 9 – Dinantikan kita semua

Setelah membaca semua informasi di atas, kami yakin banyak di antara kalian sudah tak sabar ingin mengetahui kapan Nokia 9 akan meluncur. Sayangnya, Nokia melalui HMD Global masih belum membocorkan hal tersebut. Kemungkinan di bulan November atau Desember 2017. Ada pula yang menyebut Nokia 9 akan lahir di MWC 2018 bersama Nokia 2 dan Nokia 7. Harganya berkisar 749 Euro (sekitar 877 Dollar AS). Semoga informasi terbaru Nokia 9 kembali terungkap dalam waktu dekat ini. Kita nantikan saja.