Wujud 3D HTC U11 Plus Terungkap: RAM 6 GB, baterai 4000 mAh, bezel-less ….

Kali ini, kami memiliki kabar terbaru terkait HTC U11 Plus. Bocoran bentuk tiga dimensinya kini telah beredar di internet dalam bentuk video. Nah, kalian penasaran? Mari kita lihat bersama.

HTC U11 Plus – Bocoran desain + spesifikasi

Seperti yang kami laporkan pada artikel sebelumnya, HTC dikabarkan akan meluncurkan smartphone terbarunya bernama U11 Plus. Smartphone ini tentunya disiapkan untuk menjadi penerus U11 yang lahir bulan Mei 2017. Nah, di pekan ini, kita sudah mendapatkan gambaran bagaimana wujud HTC U11 Plus nanti melalui sebuah video 3D yang dirilis oleh Couponraja. Satu hal paling mencolok yang membedakan keduanya adalah sisi depannya. Ya, U11 Plus dilaporkan akan hadir dengan desain bezel-less.

Hal ini berarti hampir semua sisi depannya adalah layar. Layarnya sendiri dirumorkan berukuran 6 inci dengan resolusi 1440 x 2880 piksel (QHD+). Sebagai konsekuensi dari desain bezel-less, tidak ada ruang untuk menempatkan tombol fisik di sisi depan, termasuk pemindai sidik jari. Seperti yang terlihat pada gambar di atas maupun video di bawah ini, fitur tersebut diletakkan di sisi belakang tepat di sebelah bawah kamera utama. Secara sekilas, sisi belakangnya sama dengan U11, meeski dengan penambahan pemindai sidik jari.

Beberapa spesifikasi utamanya juga sempat terungkap di Geekbench dan GFXBench. U11 Plus kabarnya tersedia dalam dua varian: RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Keduanya akan diperkuat chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz. Untuk fotografi, kamera utamanya tetap beresolusi 12 MP seperti U11. Sayangnya, resolusi kamera depannya kabarnya diturunkan dari 16 MP menjadi 8 MP. Namun, kapasitas baterainya akan ditingkatkan dari 3000 mAh menjadi 4000 mAh. Sistem operasi yang dijalankannya kemungkinan Android 8 Oreo. Nah, seperti U11, U11 Plus diharapkan juga bersertifikasi IP67.

HTC U11 Plus – Waktu peluncuran

HTC U11 Plus adalah smartphone yang menarik untuk dinantikan kehadirannya. Menurut rumor terakhir, HTC akan menggelar sebuah acara pada 2 November 2017. Nah, U11 Plus diduga kuat akan diperkenalkan pada acara tersebut. Harganya dipastikan lebih mahal dari pendahulunya. Kita nantikan saja.