Waktu Peluncuran Samsung Galaxy Note 8 dan Galaxy X Terungkap

Sebuah akun terpercaya yang biasa membocorkan informasi mengenai smartphone baru belum lama ini memberikan informasi awal mengenai Galaxy Note 8 dan Galaxy X. Apa saja informasinya? Kita cari tahu bersama.

Samsung Galaxy Note 8

Waktu Peluncuran Samsung Galaxy Note 8 dan Galaxy X Terungkap

Setelah duo Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, Samsung tampaknya sedang bekerja untuk mempersiapkan dua smartphone istimewa lainnya yaitu Galaxy Note 8 dan Galaxy X. Di antara keduanya, Galaxy Note 8 akan meluncur tahun ini, sekitar kuartal ketiga atau keempat. Ya, setelah insiden Galaxy Note 7 yang sempat menurunkan reputasi Samsung di mata penggemarnya, Samsung akan bangkit untuk meneruskan keluarga Galaxy Note dengan memperkenalkan Galaxy Note 8 pada tahun ini.

Belajar dari spesifikasi Galaxy Note 7 yang hampir seluruhnya sama dengan Galaxy S7 Edge, dapat dipastikan spek Galaxy Note 8 juga akan sama dengan Galaxy S8 Plus. Bila ya, Galaxy Note 8 akan diperkuat chipset Snapdragon 835 atau Exynos 8895 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan 6 GB. Layarnya beresolusi Quad HD dengan dua sisi lengkung, namun ukurannya kemungkinan antara 5,8 inci atau 6,2 inci. Lebih lanjut, kamera depannya mungkin beresolusi 8 MP, namun kamera utamanya bisa jadi beresolusi 12 MP atau terdiri dari dua sensor. Spesifikasi lainnya tampaknya meliputi baterai minimal 3500 mAh, pemindai sidik jari, pemindai iris mata, sertifikasi IP68, serta Android 7 Nougat.

Samsung Galaxy Note 8

Yang kedua adalah smartphone layar lipat bernama Samsung Galaxy X. Sebelumnya, berbagai rumor menyebutkan bahwa smartphone ini akan tampil perdana pada ajang IFA 2017 bulan September mendatang. Namun, Samsung Display Principal Engineer, Kim Tae-woong, pada pekan ini menyatakan bahwa smartphone layar lipat ini akan lahir pada 2019. Ia menambahkan bahwa layarnya masih belum siap dan masih banyak tantangan yang perlu diselesaikan. Para analis dari Korea mengungkapkan bahwa smartphone dengan bezel tipis, seperti duo Galaxy S8 dan S8 Plus, akan memberikan keuntungan besar untuk Samsung dan raksasa Korea tersebut tidak perlu terburu-buru untuk meluncurkan produk baru yang masih belum siap.

Samsung Galaxy Note 8 dan Galaxy X – Sangat dinantikan

Bila kalian pecinta setia Samsung, kalian tentu tak sabar untuk mengetahui informasi terbaru lainnya mengenai Galaxy Note 8 dan Galaxy X. Bila ya, tetap setia dengan kami karena kami akan melaporkan perkembangan terbarunya untuk kalian.