Waktu Peluncuran OnePlus 6: Dual 20 MP, RAM 8 GB yang MEMUKAU!!

Setelah OnePlus 5, tampaknya kita akan segera menyambut OnePlus 6. Smartphone asal China ini tentu akan menawarkan berbagai spek terbaik dengan harga yang tidak terlalu mahal. Nah, silahkan ikuti ulasan kami di bawah ini untuk mendapatkan info lainnya.

Waktu Peluncuran OnePlus 6

OnePlus 6 – RAM 8 GB, Dual 20 MP …………..

Mari kita sejenak kembali ke tahun lalu. Seperti kita ketahui, OnePlus 3 lahir pada Juni 2016 dengan chipset Snapdragon 820. Kemudian, pada November 2016, versi pembaharuannya yaitu OnePlus 3T hadir dengan chipset Snapdragon 821. Nah, pada Juni 2017, OnePlus 5 lahir sebagai smartphone pertama OnePlus yang memiliki kamera ganda. Setelah itu, OnePlus kabarnya akan melewatkan OnePlus 5T dan langsung melompat ke OnePlus 6.

OnePlus memang belum memberikan alasan yang jelas terkait hal di atas. Banyak yang menduga dibatalkannya chipset Snapdragon 836 oleh Qualcomm menjadi penyebabnya. Hal ini berarti OnePlus 6 akan menggunakan chipset Snapdragon 845 yang juga akan menjadi jantung dari Samsung Galaxy S9, LG G7, dan Xiaomi Mi 7. Hal menarik lainnya adalah OnePlus 6 akan tampil dengan desain bezel-less yang sedang hangat saat ini. Layarnya dikabarkan berukuran 6 inci dengan resolusi QHD+ (1440 x 2880 piksel).

Waktu Peluncuran OnePlus 6

Dengan desain tersebut, tidak ada ruang lagi untuk menempatkan tombol home fisik di sisi depannya. Tombol ini akan dipindahkan ke sisi kanan. Nah, pemindai sidik jari akan ditempatkan di sisi belakang. Lebih lanjut, OnePlus 6 kabarnya akan tersedia dalam dua varian dengan konfigurasi RAM dan ROM yang sama seperti OnePlus 5: RAM 6 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Tampaknya OnePlus tidak akan melengkapinya dengan slot microSD card.

Untuk fotografi, OnePlus 6 kabarnya mewarisi kamera belakang ganda OnePlus 5 yang terdiri dari kamera utama 16 MP dan kamera sekunder 20 MP. Sementara itu, kamera depannya sejauh ini dirumorkan beresolusi 20 MP. Konfigurasi kameranya mirip dengan yang dimiliki duo Oppo R11. Menjadi sumber energinya adalah baterai 4000 mAh. Sistem operasi yang dijalankannya tentu Android 8 Oreo. Nah, yang mnejadi pertanyaan adalah apakah OnePlus 6 akan kedap air dan debu?

OnePlus 6 – Harga dan waktu peluncuran

Tampaknya kita tidak perlu menunggu hingga pertengahan 2018 untuk dapat melihat OnePlus 6 yang kabarnya akan meluncur di awal tahun depan. Tampaknya OnePlus tidak ingin ketinggalan dengan Samsung, LG, dan Xiaomi yang juga akan memperkenalkan senjata terbarunya di awal 2018. Terkait harga, OnePlus 6 sudah pasti akan lebih mahal dari OnePlus 5, namun tidak akan semahal Samsung Galaxy S9 dan LG G7. Nah, bagaimana pendapat kalian terkait OnePlus 6?