Waktu Dan Tempat Lahir Samsung Galaxy Note 8 Terkuak: Kamera Ganda + Stylus Pen

Sedikit demi sedikit informasi terkait Samsung Galaxy Note 8 terus bermunculan. Baru-baru ini, ifnormasi terkait waktu serta tempat peluncurannya beredar di internet. Untuk mengetahuinya, silahkan ikuti ulasan kami di bawah ini.

Samsung Galaxy Note 8 – Bocoran desain dan spek sejauh ini

Kami yakin sebagian besar pembeli Galaxy Note 7 merasa kecewa karena tidak dapat menggunakan smartphone tersebut secara maksimal. Setelah berbagai insiden meledaknya smartphone tersebut, Samsung pun memutuskan untuk menghentikan penjualan serta peredarannya. Banyak orang kini menanti penerusnya, Galaxy Note 8. Seperti yang telah banyak dirumorkan, Galaxy Note 8 akan tetap mengusung konsep “Infinity Display” seperti duo Galaxy S8, yang berarti bezel atas dan bawah layarnya akan dipertipis. Layarnya sendiri dikabarkan berukuran 6,3 inci dengan resolusi 1440 x 2960 piksel dan memiliki sisi kiri dan kanan yang melengkung.

Dalam hal performa, Galaxy Note 8 kabarnya menjadi smartphone pertama di dunia yang diperkuat chipset Snapdragon 836. Seperti Snapdragon 835, chipset tersebut juga memiliki 8 prosesor inti, namun kecepatan maksimalnya ditingkatkan dari 2,45 GHz menjadi 2,5 GHz. Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 4 GB dan 6 GB. Sistem operasi yang dijalankannya kemungkinan besar Android 7 Nougat bila Android O belum dirilis. Untuk keperluan menyimpan data, Samsung tampaknya membekali memori internal 64 GB dan 128 GB (seperti duo Galaxy S8). Namun, ada pula yang menyebutkan bahwa Galaxy Note 8 akan dibekali ROM 256 GB.

Perubahan mencolok akan terjadi pada aspek fotografinya. Galaxy Note 8 dirumorkan menjadi smartphone premium pertama Samsung yang hadir dengan kamera ganda, kabarnya terdiri dari sensor 12 MP dan 13 MP. Untuk berfoto selfie, kamera depannya akan beresolusi 8 MP. Sebagai ciri khas keluarga Galaxy Note, smartphone tersebut juga akan dilengkapi stylus pen.

Nah, yang menjadi pertanyaan adalah di mana Samsung akan meletakkan pemindai sidik jari. Posisi fitur tersebut di sebelah kanan kamera utama pada duo Galaxy S8 dikeluhkan konsumen. Sebagai solusinya, Samsung berencana untuk menanamkan fitur tersebut di bawah layar. Namun, menurut kabar terbaru, Samsung menemui masalah karena area layar di sekitar pemindai sidik jari menjadi lebih terang. Hingga saat ini, Samsung masih belum memberikan keterangan apakah mereka akan meneruskan rencana ini sambil berpikir menemukan solusi dari masalah tersebut, atau kembali menempatkan fitur tersebut di sisi belakang.

Samsung Galaxy Note 8

Samsung Galaxy Note 8 – Waktu dan tempat peluncuran

Baru-baru ini, sebuah akun Twitter I Ice Universe menyampaikan bocoran waktu serta tempat peluncuran Galaxy Note 8. Menurut akun tersebut, Samsung akan memperkenalkan anggota terbaru Galaxy Note series tersebut pada minggu ke-3 bulan Agustus 2017, kemungkinan antara 14 – 20 Agustus. Seperti pendahulunya, acara peluncuran Galaxy Note 8 akan dilakukan di New York. Galaxy Note 8 juga sempat dirumorkan akan diperkenalkan pada IFA 2017 bulan September. Semoga Samsung segera memberikan kabar terbarunya dalam waktu dekat ini.