Vivo Xplay 5: Smartphone Pertama Dengan RAM 6 GB Resmi Dirilis

Akhirnya, Vivo Xplay 5, smartphone pertama di dunia dengan RAM 6 GB, telah diluncurkan beserta spesifikasi lengkap dan harganya. Mari kita telusuri!

gsmarena_005

Vivo Xplay 5 & Xplay 5 Elite – Smartphone terbaik yang pernah ada

Pada hari pertama bulan Maret 2016, Vivo meluncurkan smartphone tangguh terbarunya bernama Vivo Xplay 5 dan Xplay 5 Elite pada sebuah acara khusus di China. Banyak hal yang berubah bila dibandingkan rumor yang beredar sebelumnya. Kalian perlu mengetahui bahwa Vivo menghadirkan dua varian dan yang dibekali RAM 6 GB bukan Xplay 5, melainkan Xplay 5 Elite. Namun, hal tersebut tidak mengubah fakta bahwa Vivo menjadi produsen pertama di dunia yang memproduksi smartphone dengan RAM 6 GB.

Vivo Xplay 5 Elite hadir dengan bodi berbalut logam yang dilapisi Gorilla Glass 4. Pada bagian depannya, kalian akan melihat layar Super AMOLED 5,43 inci dual edge beresolusi Quad HD yang tentunya mengingatkan kita pada Galaxy Edge buatan Samsung. Vivo Xplay 5 Elite didukung chipset Snapdragon 820, sistem operasi Android 5.1 Lollipop, RAM 6 GB, dan memori internal 128 GB yang tidak dapat ditambah dengan microSD card. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi kamera utama 16 MP dengan sensor Sony IMX298, PDAF, dan dual tone LED flash, kamera depan 8 MP, dua slot SIM card, konektivitas 4G LTE, teknologi suara Hi-Fi 3.0, serta baterai 3600 mAh.

vivo-xplay-51

Smartphone yang satu lagi, Vivo Xplay 5, hadir dengan desain yang sama namun dengan spesifikasi yang lebih rendah dan juga harga yang lebih murah. Secara umum, spesifikasinya tidak jauh berbeda dengan Xplay 5 Elite, namun kapasitas RAM dan chipsetnya diturunkan menjadi Snapdragon 652 dan RAM 4 GB. Meskipun demikian, Vivo Xplay 5 masih menjadi pesaing yang kuat untuk smartphone lainnya.

Vivo Xplay 5 & Xplay 5 Elite – Harga dan ketersediaan

Menurut informasi, Harga Vivo Xplay 5 Elite akan berkisar $655 atau lebih dari Rp 9 juta ketika dijual di China mulai dari tanggal 8 Maret 2016, bersama dengan Vivo Xplay 5. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, harganya akan lebih murah yaitu $565 atau mendekati Rp 8 juta. Harganya masih lebih mahal dibandingkan smartphone RAM 4 GB lainnya. Bagaimana pendapat kalian? Silahkan berbagi dengan kami.