Vivo V5 vs Oppo F1s: Perang Smartphone Untuk Berfoto Selfie

Vivo V5 vs Oppo F1s adalah dua smartphone yang sedang hangat di Indonesia, terutama untuk para penggemar berfoto selfie. Namun, di antara keduanya, mana yang perlu kalian pilih? Untuk membantu kalian, kami telah membuat perbandingannya untuk kalian.

Vivo-V5-full-image

Vivo V5 vs Oppo F1s – Dua smartphone untuk berfoto selfie

Setelah Oppo F1s dan Oppo F1s Raisa Phone yang dibekali RAM 3 GB, Oppo baru saja resmi merilis Oppo F1s dengan RAM 4 GB di Indonesia. Nah, varian Ram 4 GB ini yang akan kami libatkan dalam pertarungan melawan Vivo V5. Menariknya, keduanya memiliki beberapa persamaan. Baik Vivo V5 maupun Oppo F1s hadir dengan bodi berbahan logam. Pada sisi belakang, kita dapat dengan jelas melihat dua garis antena horizontal. Selain itu, terdapat kamera utama 13 MP dengan diafragma f/2.2 dan LED flash.

Sementara itu, pada sisi depan, terdapat layar 5,5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel (HD). Di sebelah bawah layarnya terdapat tombol home fisik yang ditanamkan pemindai sidik jari. Terkait dengan performa, keduanya dibekali chipset MediaTek MT6750 octa-core 1,5 GHz dipadukan dengan RAM 4 GB. Wah, dengan banyaknya persamaan spesifikasi ini, tampaknya kedua smartphone ini bersaing sengit di pasar. Namun, kalian harus mempertimbangkan perbedaannya sebelum menentukan pilihan.

Vivo V5 vs Oppo F1s

Untuk berfoto selfie, Vivo V5 menawarkan kamera depan 20 MP dengan diafragma f/2.0 dan Moonlight flash. Di sisi lain, kamera depan Oppo F1s beresolusi 16 MP (f/2.0) tanpa dukungan LED flash. Selain itu, Vivo V5 menjalankan sistem operasi yang lebih baru yaitu Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Funtouch OS 2.6, sedangkan Oppo F1s masih menjalankan Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka ColorOS 3.0. Sementara itu, Oppo F1s menawarkan memori internal 64 GB, sedangkan memori internal pesaingnya setengah lebih kecil yaitu 32 GB. Meskipun demikian, kapasitasnya masih dapat ditambah dengan microSD card. Yang terakhir, baterai yang menjadi sumber energi smartphone Oppo tersebut lebih besar dari pesaingnya (3075 mAh vs 3000 mAh).

Vivo V5 vs Oppo F1s – Perang harga

Bila kalian berminat, kami sampaikan bahwa harga Vivo V5 adalah Rp 3,5 juta, sedangkan Oppo F1s dapat dibeli dengan harga Rp 3,9 juta. Dengan harga yang lebih murah, banyak orang tentu memilih Vivo V5. Di sisi lain, meskipun harganya lebih mahal, Oppo F1s memiliki memori internal dan baterai yang lebih besar. Nah, mana yang menjadi pilihan kalian?