Video Wujud 3D OnePlus 6 Beredar: RAM 8 GB, ROM 256 GB, Dual ….. MP …

Di akhir tahun ini, kita sudah mendengar kabar terkait berbagai calon smartphone premium yang akan lahir tahun depan. Nah, kali ini, mari kita lihat bagaimana calon smartphone OnePlus berikutnya yaitu OnePlus 6. Video wujud tiga dimensinya telah beredar di internet. Kita lihat bersama.

Wujud 3D OnePlus 6 – Desain dan spesifikasi

OnePlus resmi bergabung di segmen smartphone bezel-less dengan OnePlus 5T yang baru saja meluncur bulan November lalu. Smartphone tersebut hadir untuk menantang smartphone bezel-less dari merek lainnya seperti Xiaomi Mi Mix 2, Samsung Galaxy Note 8, dan LG V30. Tak puas sampai di sini, OnePlus tentu mempersiapkan calon smartphone premiumnya untuk tahun depan yang bernama OnePlus 6. Menariknya, video wujud tiga dimensinya baru-baru ini dipublikasikan oleh Science and Knowledge di YouTube sehingga kita mendapatkan gambaran awal terkait tampilan beserta spesifikasinya.

Seperti OnePlus 5T, OnePlus 6 juga memiliki bodi berbahan logam. Namun, bezel atas dan bawah layarnya dipertipis. Layarnya berjenis Optic AMOLED dengan bentang 6 inci dan resolusi 1440 x 2880 piksel (Quad HD++). Kemungkinan OnePlus akan segera memiliki smartphone pertama berlayar Quad HD+. Dari sektor performa, seperti smartphone premium lainnya, OnePlus 6 akan diperkuat chipset Snapdragon 845. Lebih lanjut, chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 6 GB atau 8 GB dan Oxygen OS berbasis Android 8 Oreo versi terbaru. Kabarnya akan tersedia tiga pilihan memori internal, 64 GB, 128 GB, dan 256 GB, yang tidak didukung slot kartu microSD.

Beralih ke sektor fotografi. Di sisi belakang, kita jumpai dua kamera beresolusi 16 MP dan 12 MP dengan susunan vertikal (mirip seperti iPhone X), berbeda dengan kamera ganda pada OnePlus 5 dan 5T yang disusun horizontal. Sementara itu, terdapat kamera depan 16 MP untuk berfoto selfie. Menariknya, ketiga kameranya kabarnya memiliki diafragma f/1.6. Pemindai sidik jari tetap diletakkan di sisi belakang. Yang akan menjadi sumber energinya adalah baterai 3950 mAh yang didukung teknologi Dash Charge.

OnePluus 6 – Harga dan peluncuran

Nah, inilah bocoran informasi awal terkait desain dan spesifikasi ari OnePlus 6. Secara umuum, tampilannya memang terlihat menawan seperti OnePlus 5T. Namun, kamera ganda dengan susunan vertikal pada sisi belakangnya membuatnya terlihat seperti iPhone X. Satu hal yang pasti, OnePlus 6 seperti empat pendahulunya akan menjadi pengancam smartphone premium lainnya berkat harga yang lebih murah. Nah, seperti biasanya, kita perlu menanti hingga akhir semester pertama 2018 untuk menyaksikan peluncuran OnePlus 6. Harganya diyakini minimal $540 atau Rp 7,3 juta. Bagaimana menurut kalian?