Varian Lain Samsung Galaxy Note 7 Dengan RAM 6 GB Terungkap

Apakah kalian pecinta Samsung Galaxy Note 7? Bila ya, perlu diketahui bahwa varian lain dari smartphone andalan terbaru Samsung tersebut akan lebih tangguh dengan RAM 6 GB. Ya, Samsung Galaxy Note 7 dengan RAM 6 GB akan segera hadir.

galaxy-note-7-1

Samsung Galaxy Note 7 dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB

Seperti yang kita ketahui, sebelum resmi diluncurkan, Samsung Galaxy Note 7 dikabarkan akan hadir dalam dua pilihan RAM, 4 GB dan 6 GB. Hal ini membuat semua orang tertarik untuk menanti acara peluncurannya. Namun, pada tanggal 2 Agustus 2016, smartphone tersebut hanya tampil dengan RAM 4 GB. Meskipun masih sangat tangguh, namun semua orang menanti sesuatu yang lebih istimewa lagi. Kali ini, Samsung Galaxy Note 7 dengan RAM 6 GB akan segera menjadi kenyataan.

TENAA, lembaga sertifikasi alat telekomunikasi di China, belum lama ini menampilkan daftar spesifikasi terbaru dari Samsung Galaxy Note 7. Bukan dengan RAM 4 GB, melainkan varian terbaru ini dibekali RAM 6 GB. Bila benar, smartphone ini akan menjadi yang pertama dari Samsung yang memiliki RAM 6 GB. Tidak hanya RAM 6 GB, smartphone ini juga akan dibekali memori internal 128 GB. Ya, dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB, Samsung Galaxy Note 7 akan menjadi salah satu smartphone paling tangguh di dunia.

galaxy-note-7-2

Spesifikasi lainnya akan sama dengan varian yang terlebih dahulu meluncur pada 2 Agustus 2016, meliputi layar 5,7 inci beresolusi Quad HD yang dilindungi Gorilla Glass 5, baterai 3500 mAh, kamera utama 12 MP, kamera depan 5 MP, chipset Snapdragon 820 atau Exynos 8890, serta Android 6.0 Marshmallow. Lebih lanjut, fitur canggih lainnya yang juga tidak boleh dilewatkan adalah pemindai sidik jari, pemindai iris mata, USB Type C, fitur kedap air dan debu (IP68), dan stylus pen.

Varian baru Samsung Galaxy Note 7 – Harga dan ketersediaan

Sangat luar biasa! RAM 6 GB dan memori internal 128 GB untuk Samsung Galaxy Note 7. Sayangnya, menurut kabar yang beredar, smartphone ini tidak dijual secara luas, melainkan hanya untuk pasar China. Bila kalian tinggal di China, kalian dapat membelinya dengan mudah. Namun demikian, kita tetap harus menunggu pernyataan resmi dari Samsung terkait hal tersebut. Harganya tentu lebih mahal dari varian sebelumnya. Samsung Galaxy Note 7 dengan RAM 4 GB dijual mulai dari $850 atau sekitar Rp 11 juta, sedangkan varian dengan RAM 6 GB kabarnya mulai dari $915 atau sekitar Rp 12 juta. Kita nantikan saja.