Xiaomi Mi5 dan Mi5 Plus Akan Menggunakan Octa-Core Snapdragon 820?

Xiaomi baru saja mengumumkan Xiaomi Mi5 sebagai ponsel yang akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini. Untuk spesifikasinya, Xiaomi Mi5 memiliki layar 5,2 inchi beresolusi 2K dengan RAM 3GB atau 4GB, kamera 16MP serta baterai 3000mAh.

Xiaomi Mi5

Sementara itu, Xiaomi Mi5 Plus akan memiliki layar 6 inchi tanpa batas tepi di sekelilingnya (borderless) yang beresolusi 2K serta didukung oleh RAM 4GB dan kapasitas memori hingga 64GB. Selain itu, Mi5 Plus akan dilengkapi dengan teknologi kestabilan gambar optic dan kamera 16MP.

Xiaomi Mi5

Secara umum, baik Mi5 maupun Mi5 Plus akan menggunakan prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 810 64-bit dan 8 CPU. Meskipun prosesor tersebut dinilai cukup kuat, namun Qualcomm menambahkan bahwa prosesor tersebut memiliki masalah temperature yang tinggi serta beberapa masalah lainnya. Dengan demikian, Xiaomi akan memutuskan akan menggunakan Snapdragon 810 atau menggantinya dengan yang lain.

Xiaomi Mi5
Xiaomi Mi5

Hal ini akan terwujud sehubungan dengan banyak pernyataan yang menyebutkan bahwa Qualcomm MSM8996 (Snapdragon 810) merupakan prosesor yang menggunakan teknologi 14nm dari Samsung. Dengan begitu, hal tersebut bisa menjadi pilihan alternative bagi Xiaomi yang sedang menanti prosesor generasi terbaru demi peluncuran ponsel terbaru mereka dalam waktu dekat.

Xiaomi Mi5

Diperkirakan Mi5 dan Mi5 Plus akan diluncurkan pada bulan Juli tahun ini. Dengan begitu, kita akan mengetahui jenis prosesor yang akan memperkuat kedua varian ponsel tersebut. Menurut Anda, apakah Mi5 dan Mi5 Plus perlu menggunakan prosesor Snapdragon 820?