Ulasan Sony Xperia XA2 Ultra: Monster RAM 4 GB Dgn Kamera 23 MP, 6 inci ….

Xperia XA2 Ultra adalah salah satu smartphone yang diluncurkan Sony di CES 2018 lalu selain Xperia XA2 dan Xperia L2. Nah, apakah kalian perlu membelinya? Ikuti ulasan kami di bawah ini untuk mengetahi jawabannya.

Sony Xperia XA2 Ultra

Sony Xperia XA2 Ultra – Smartphone untuk berfoto selfie …..

Xperia XA2 Ultra tampaknya menjadi smartphone kelas menengah terbaik dari Sony saat ini. Smartphone tersebut adalah penerus dari Xperia XA Ultra dan Xperia XA1 Ultra yang lahir pada 2016 dan 2017 berturut-turut. Nah, seperti dua pendahulunya, Xperia XA2 Ultra hadir dengan layar 6 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD). Layar yang besar membuat kita dapat menikmati konten multimedia dengan nyaman. Terkait performa, Xperia XA2 Ultra diperkuat chipset Snapdragon 630 octa-core 2,2 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Snapdragon 630 adalah salah satu chipset kelas menengah terbaik Qualcomm yang juga digunakan Nokia 6 (2018) dan Motorola Moto X4.

Untuk keperluan media penyimpanan, tersedia dua pilihan memori internal yaitu 32 GB dan 64 GB yang masih dapat ditambah melalui kartu microSD. Nah, hal yang cukup impresif adalah kemampuan fotografinya. Di sisi belakang, ada kamera 23 MP yang dapat menangkap foto dengan jelas dan tajam. Sementara itu, di sisi depan, ada kamera ganda (16 MP + 8 MP) yang ditemani LED flash. Kamera 16 MP didesain untuk menangkap foto selfie yang jelas meski berada di tempat redup. Di sisi lain, dengan jangkauan sudut yang lebar, kamera 8 MP dirancang untuk mengambil foto selfie berkelompok.

Sony Xperia XA2 Ultra

Menariiknya, Xperia XA2 Ultra langsung menjalankan Android Oreo dengan segala fitur terbarunya. Terkait sumber energi, Xperia XA2 Ultra dibekali baterai 3580 mAh, jauh lebih besar dari baterai milik dua pendahulunya. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi pemindai sidik jari yang terletak di sisi belakang. Sebagai kesimpulan, Xperia XA2 Ultra adalah smartphone kelas menengah yang impresif. Layar besar, performa tangguh, kamera impresif, dan baterai jumbo adalah nilai jual utamanya. Cukup disayangkan, Xperia XA2 Ultra masih menggunakan desain OmniBalance, bukan desain layar penuh yang sedang menjadi tren. Meski demikian, perlu diketahui bahwa Xperia XA2 Ultra adalah smartphone pertama Sony dengan kamera ganda.

Sony Xperia XA2 Ultra – Harga dan ketersediaan

Xperia XA2 Ultra dapat dibeli di Amerika Serikat dengan harga $449 atau Rp 6 juta. Selain Amerika Serikat, Sony juga akan memasarkannya ke negara lainnya. Sayangnya, Sony tidak lagi merilis smartphone barunya di Indonesia. Nah, apakah kalian tertarik untuk membeli Xperia XA2 Ultra?