Ulasan singkat Asus Zenfone 5 Lite

Asus Zenfone 5 memenangkan hati banyak orang filiphina dengan keseimbanganya dari spesifikasi yang bagus dan harga yang sesuai. Sekarang kami mempunyai Asus Zenfone 5 Lite yang lebih terjangkau (A502CG) yang merupakan versi lebih rendah dari saudaranya. Apakah dengn harga yang lebih rendah maka perangkat internal nya juga memiliki level lebih bawah ? Kami akan mengetahuinya dalam ulasan cepat ini.

Harga Asus Zenfone Lite RP 1.799.000

ASUS-Zenfone5-Lite-1

Zenfone 5 Lite tetap membawa tampilan IPS 5 inci yang sama dengan model dasar. Hal yang berubah pada area layar adalah proteksi untuk kaca. Generasi pertama diperkuat dengan Corning Gorilla Glass3 , sementara Lite hanya mempunyai soda lime glass. Hal lainnya yang turun adalah resolusi, tetapi dengan tampilan qHD dari HD tidaklah buruk walau pada layar 5 inci.

ASUS-Zenfone5-Lite-7

Melengkapi wajah utama dari perangkat, terdapat tiga tombol capacitive di ujung bawah untuk membantu dalam navigasi. Tentu saja karena model ini didasarkan pada tidak memiliki backlight untuk tombol, versi Lite telah membuat kami mengeluhkan untuk hal yang sama. Kami masih dibiarkan untuk tidak yakin di mana untuk menekan ketika menggunakannya di tempat yang remang. Hal ini adalah fitur mewah yang dapat membuat perusahaan untuk menawarkan harga yang dapat berkompetisi.

Asus Zenfone 5 Ulasan

ASUS-Zenfone5-Lite-5

Ketika dibalikkan , kami mempunyai kamera belakang 8 MP yang tepat pada bagian tengah terdapat LED flash tunggal. Sebagai tambahan, casing plastik yang tidak mengkilap tetap harus dicopot untuk memasangkan microSD, dual-SIM slots, dan baterai yang tidak dapat dicopot pasang.

Pada bagian bawah kami mempunyi microUSB port dan microphone untuk panggilan.

Pada bagian bawah kami mempunyi microUSB port dan microphone untuk panggilan.

ASUS-Zenfone5-Lite-6

Audio jack ditempatkan pada bagian kiri atas yang merupakan posisi yang saya sukai untuk memudahkan saat penggunaan di dalam kantong.

ASUS-Zenfone5-Lite-2

Pada bagian samping , kami melihat beberapa tombol reshuffling sejak Zenfone 5 awalnya mempunyai tombol power di atas tombol volume, berbeda hanya dengan yang ini hal ini masuk akal karena memudahkan ibu jari kita untuk menggapai tombol power atau kunci dengan cara ini.

Jpeg

Walaupun tetap menggunakan kamera 8 MP sebagai pemotret utamanya, tidak lagi membawa Sony 5-piece lens dan sensor BSI yang sebelumnya ditanamkan di dalam kamera. Seperti yang diharapkan menolong pengguna mengambil foto yang lebih cerah dan tajam. Itu mungkin saja terjadi, tetapi gambar yang dihasilkan Lite sama sekali tidaklah buruk. Pada faktanya, mode pengambilan gambar dengan cahaya rendah menghasilkan gambar cukup memuaskan meskipun terdapat kotoran sedikit. Silahkan cek contoh-contoh foto di bawah ini :

ASUS-Zenfone5-Lite-4

Zenfone 5 Lite masih menggunakan prosesor intel, tetapi berkecepatan pada kecepatan yang lebih rendah. Dari 1.6 GHz, telah diturunkan menjadi 1.2GHz. Memori yang juga direduksi dari 2GB menjadi 1 GB. Faktor-faktor ini secara dasar menberikan efek pada performa dari perangkat yang seperti kita dapat ketahui dari sendatan yang seringkali muncul ketika banyaknya aplikasi yang dijalankan bersamaan secara terus-terusan, alhasil menyebabkan salah satu aplikasi aktif eror.

Benchmarks

Untuk baterainya, kami menjalankan sesuai dengan uji baterai seperti biasanya yaitu pengulangan sebuah video HD dengan kecerahan 50% dan menggunakan headphones. Pada optimized mode, hasilnya sangat mengagumkan karena tersisa waktu 8 jam dan 22 menit untuk memutar kembali . Hal tersebut dikarenakan kapasitas baterai yang bagus, yaitu 2500 mAh Li-Po.

ASUS-Zenfone5-Lite-8

Versi Lite dari Zenfone 5 adalah pilihan alternatif yang baik untuk ponsel yang lainnya dengan kisaran harga yang sama. Tetapi jika kamu ingin membandingkannya dengan Zenfone 5 asli, kami berpikir bahwa ponsel tersebut kehilangan beberapa fitur bernilai yang membuat Zenfone 5 menjadi perangkat laris di pasaran. Ponsel versi Lite ini berharga sekitar Php 5,595 , Anda hanya dapat menyimpan Php 900 dari mendapatkan Zenfone 5 yang memiliki tampilan HD, RAM 2GB, dan corning Gorilla Glass 3. Pada lain halnya, Anda dapat menikmati dengan kapasitas baterai yang lebih besar.

Semua ini dipertimbangkan, kami akan mengatakan Zenfone 5 Lite diperuntukkan untuk pengguna yang memiliki dana pembelian yang sedikit tetap ingin merasakan ZenUI pda layar 5 inci.

Spesifikasi ASUS Zenfone 5 Lite (A502CG):
5-inch qHD (960 x 540) IPS display, 220ppi
Soda Lime Glass
1.2GHz Intel Atom Z2520 dual-core CPU with HyperThreading Technology
PowerVR SGX544
1GB RAM
8GB internal storage
up to 64GB via microSD
8 megapixel AF rear camera w/ LED flash, f2.0 aperture, PixelMaster
0.3 megapixel front camera, f2.8 aperture
Dual-micro SIM
3G HSPA+
WiFi 802.11 b/g/n
Bluetooth 4.0 EDR, A2DP
GPS, A-GPS, GLONASS
USB 2.0
Android 4.4.2 KitKat w/ ZenUI
2,500mAh Li-Po battery
148.2 x 72.8 x 10.8 mm
160g
Colors: Charcoal Black, Ceramic White, and Cherry Red

Apa yang kami suka tentang ini :

  • Penurunan dari tampilan HD ke Qhd tidaklah buruk
  • Produksi foto-foto yang memuaskan
  • Baterai berkapasitas lebih besar sehingga lebih tahan lama

Apa yang kami tidak suka:

  • Seringkali eror dan terhenti
  • Banyak fitur-fitur yang tidak ada hanya untuk memangkas RP 1.799.000

Anda dapat juga mengecek perbandingan kami pada semua varian dari ASUS Zenfone 5 yang dijual di Indonesia

button (15)