Ulasan Samsung Galaxy J7 Plus: RAM 4 GB, Dual 13 MP, Harga Sekitar …..

Keluarga Galaxy J series adalah andalan Samsung untuk bertarung di pasar smartphone kelas menengah. Di bulan ini, keluarga tersebut menyambut satu anggota baru yaitu Galaxy J7 Plus. Nah, apa kehebatan dari smartphone ini?

Ulasan Samsung Galaxy J7 Plus – RAM 4 GB, Dual 13 MP ……

Di tahun 2017, Samsung telah meluncurkan beberapa smartphone dengan nama J7, seperti Galaxy J7 (2017), Galaxy J7 Pro, dan Galaxy J7 Max. Tak puas sampai d di situ, Samsung kembali menghadirkan smartphone lain dari seri J7 dengan nama Galaxy J7 Plus. Smartphone ini cukup istimewaa karena menjadi smartphone kedua Samsung yang hadir dengan kamera ganda setelah Galaxy Note 8. Ya, pada sisi belakangnya terdapat dua kamera dengan susunan vertikal, terdiri dari kamera utama 13 MP (f/1.7) dan kamera sekunder 5 MP (f/1.9). Keduanya didukung LED flash.

Beralih ke sisi depan. Galaxy J7 Plus dibekali layar Super AMOLED 5,5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD). Di sebelah bawah layarnya terdapat tombol home fisik yang diapit dua tombol kapasitif. Tombol home tersebut juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Sementara itu, kamera depannya beresolusi 16 MP dengan diafragma f/1.9 dan LED flash. Hal ini tentunya menjadi idaman oleh pecinta berfoto selfie.

Samsung Galaxy J7 Plus

Untuk urusan performa, Samsung membekalinya dengan chipset Helio P20 octa-core 2,4 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Pada umunya, smartphone kelas menengah Samsung diperkuat chipset Exynos. Namun, Samsung kali ini mempercayakan chipset MediaTek untuk menjadi jantung dari Galaxy JJ7 Plus. Lebih lanjut, memori internalnya berkapasitas 32 GB dan dapat ditambah dengan microSD card. Sistem operasi yang dijalankannya Android 7.1 Nougat. Menjadi sumber energinya adalah baterai 3000 mAah.

Samsung Galaxy J7 Pls – Harga dan ketersediaan

Dari spesifikasi di atas, tampaknya Galaxy J7 Plus menjadi anggota paling spesial dari keluarga Galaxy J series terutama dari aspek fotografi. Ya, selain menjadi smartphone kedua Samsung dengan kamera ganda, Galaxy J7 Plus juga menjadi smartphone kelas menengah pertama Samsung dengan fitur tersebut. Di luar negeri, harganya berkisar $390 (Rp 5,15 juta). Semoga Samsung juga akan memasarkannya ke tanah air. Kita nantikan saja.