Ulasan Samsung Galaxy C9 Pro: Seberapa Pro Smartphone Ini?

Apakah kalian sudah pernah mendengar Samsung Galaxy C9 Pro? Bila belum atau sudah pernah namun belum mengetahui secara mendalam terkait spesifikasinya, ikuti ulasan singkat kami dalam artikel ini.

samsung-galaxy-c9-pro-big1

Samsung Galaxy C9 Pro – Besar, Tipis, Tangguh ….

Bila kalian pecinta setia Samsung, kalian pasti akan menyukai Galaxy C9 Pro setelah membaca ulasan ini. Mengapa? Smartphone yang diluncurkan pertama kali pada bulan November 2016 ini adalah smartphone RAM 6 GB pertama dari raksasa asal Korea Selatan tersebut. Nah, performanya pasti lancar untuk melakukan multi tasking. Selain RAM besar, performanya juga fantastif berkat chipset Snapdragon 653 octa-core 1,95 GHz ditemani prosesor grafik Adreno 510. Sayangnya, sistem operasi yang masih dijalankannya adalah Android 6.0 Marshmallow. Semoga dapat segera diperbaharui ke Android 7.0 Nougat dalam waktu dekat ini.

Selain itu, Galaxy C9 Pro berukuran besar karena dibekali layar 6 inci beresolusi Full HD, cukup besar untuk menonton video, membaca buku, serta bermain game. Di dalamnya terdapat memori internal berkapasitas 64 GB. Bila masih belum cukup, masih dapat ditambah dengan microSD card hingga 256 GB. Di sebelah bawah layarnya, kalian dapat menjumpai tombol home yang ditanamkan pemindai sidik jari.

Samsung-Galaxy-C9-Pro-Gold

Untuk fotografi, Galaxy C9 Pro hadir dengan kamera utama 16 MP (f/1.9, PDAF, dan LED flash) serta kamera depan 16 MP (f/1.9), tentunya perlu dipertimbangkan oleh kalian yang gemar fotografi. Menariknya, smartphone berukuran besar ini ditenagai oleh baterai besar pula yang berkapasitas 4000 mAh. Namun, smartphone ini tetap tipis dengan ketebalan 6,9 mm. Sebagai kesimpulan, Samsung Galaxy C9 Pro adalah smartphone yang besar, tipis, dan juga tangguh. Tampilannya juga mewah dengan bodi berbahan logam.

Samsung Galaxy C9 Pro – Harga dan ketersediaan

Saat meluncur pada November 2016, Samsung Galaxy C9 Pro ditawarkan sekitar $470 atau Rp 6,3 juta, harga yang masuk akal. Saat ini, Galaxy C9 Pro sudah tersedia di beberapa negara. Menariknya, menurut rumor terbaru, smartphone ini juga akan dipasarkan di Indonesia. Kami akan melaporkannya kepada kalian di kemudian hari. Nah, apakah kalian tertarik dengan Samsung Galaxy C9 Pro?