Ulasan Samsung Galaxy A5 (2017): Android 6.0 Marshmallow + IP68

Kalian sedang mencari smartphone menengah berkualitas di Indonesia? Samsung Galaxy A5 (2017) perlu menjadi bahan pertimbangan kalian. Mengapa? Kami memiliki beberapa alasannya.

Galaxy-A-Press-Release_Main_2

Samsung Galaxy A5 (2017) – Spesifikasi umum

Pertama, Samsung Galaxy A5 (2017) memiliki sertifikasi IP 68, yang berarti smartphone ini tahan terhadap air dan debu. Menariknya, smartphone ini dapat bertahan di kedalaman 1,5 meter di bawah permukaan air selama 30 menit. Kalian dapat menggunakannya sambil berenang tanpa perlu khawatir smartphone akan rusak. Kedua, Galaxy A5 (2017) menggunakan layar Super AMOLED 5,2 inci beresolusi Full HD. Kalian mungkin berpikir tidak ada yang istimewa. Namun, perlu diketahui bahwa layarnya dibekali fitur Always On Display, memungkinkan kalian untuk melihat waktu dan kalender meskipun layar dalam keadaan mati.

Berikutnya, tampilannya terlihat elegan karena bodinya terbuat dari logam. Permukaan bingkainya melengkung, ditambah lagi sekeliling permukaan depan dan belakangnya juga sedikit lengkung, membuatnya nyaman digenggam. Yang keempat terkait kemampuan fotografi. Baik kamera utama maupun depannya sama-sama beresolusi 16 MP dengan diafragma f/1.9. Hal ini berarti foto pemandangan dan selfie yang kalian potret akan terlihat menawan. Perlu diketahui bahwa kamera utamanya juga didukung LED flash.

samsung_galaxy_a__series_story_1483419102071

Kapasitas baterainya adalah 3000 mAh, Dengan dukungan teknologi fast charging serta USB Type C, pengisian baterainya akan selesai dalam waktu cepat. Performanya juga cukup tangguh karena diperkuat chipset Exynos 7880 octa-core 1,9 GHz dipadukan dengan RAM 3 GB. Spesifikasi lainnya adalah memori internal 32 GB + microSD card hingga 256 GB, pemindai sidik jari, dan Android 6.0 Marshmallow. Seperti diketahui, fitur Always On Display serta kedap air dan debu dimiliki Galaxy S7 dan S7 Edge. Hal ini berarti kalian dapat memiliki smartphone kelas menengah dengan fitur papan atas. Selain itu, dibandingkan para pesaingnya di kelas yang sama, tampaknya kemampuan fotografi Galaxy A5 (2017) lebih baik berkat kamera utama dan depan 16 MP.

Samsung Galaxy A7 (2017) – Pengancam smartphone kelas menengah lainnya

Bila kalian berminat, kami sampaikan bahwa harga Samsung Galaxy A5 (2017) di Indonesia saat ini adalah Rp 5 juta. Apakah mahal? Menurut kami, harga tersebut cukup pantas untuk smartphone kelas menengah yang memiliki fitur kedap air dan debu. Di Indonesia, masih jarang smartphone kelas menengah yang dibekali fitur tersebut. Apakah kalian sependapat dengan kami?