Ulasan Oppo F3: RAM 4 GB + Kamera Selfie Ganda

Kali ini, kami memiliki kabar gembira untuk kalian pecinta Oppo. Smartphone terbarunya Oppo F3 dengan kamera depan ganda mengalami penurunan harga menjadi ……

Ulasan Oppo F3

Oppo F3 – RAM 4 GB, kamera selfie ganda …….

Oppo tetap berfokus untuk meluncurkan smartphone dengan kamera depan terbaik untuk memenuhi kebutuhan penggemar berfoto selfie. Setelah Oppo F3 Plus, produsen asal China tersebut memperkenalkan Oppo F3 di Indonesia pada awal bulan Mei lalu. Seperti smartphone Oppo lainnya, Oppo F3 juga hadir dengan bodi berbahan logam. Pada sisi belakangnya, kita dapat menjumpai dua garis antena horizontal. Di sebelah bawah layarnya terdadpat tombol home fisik yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari

Layarnya berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD). Performanya ditunjang oleh chipset MediaTek MT6750 octa-core 1,5 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Untuk media penyimpanan, Oppo F3 dibekali memori internal 64 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card. Menariknya, sistem operasi yang dijalankannya sudah Android 6 Marshmallow, namun antarmukanya masih ColorOS 3.0. Selain itu, Oppo F3 masih menjadi salah satu smartphone terkini yang memiliki tiga slot kartu, 2 slot untuk SIM cardd dan 1 slot untuk microSD card.

Ulasan Oppo F3

Beralih ke sektor fotografi. Kamera utamanya beresolusi 13 MP dengan diafragma f/2.2 dan didukung LED flash. Sementara itu, untuk berfoto selfie, Oppo F3 menawarkan dua kamera depan. Satu beresolusi 16 MP berdiafragma f/2.0, satu lagi beresolusi 8 MP dengan sudut lebar. Kombinasi keduanya memungkinkan kalian untuk mengambil foto selfie dengan efek bokeh. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3200 mAh. Bila diperhatikan, spek Oppo F3 tidak jauh berbeda dengan Oppo F1s varian RAM 4 GB. Perbedaannya terletak pada resolusi layar yang lebih tinggi, kamera depan ganda, sistem operasi lebih baru, serta baterai yang lebih besar.

Oppo F3 – Pemotongan harga

Ketika diluncurkan awal Mei lalu, Oppo F3 dijual dengan harga Rp 4,4 juta. Namun, kini kalian dapat membelinya dengan harga Rp 4 juta. Jadi, kurang dari dua bulan, harga Oppo F3 dipangkas Rp 400.000,00. Sebagai perbandingan, harga Oppo F3 Plus adalah Rp 6,5 juta. Nah, Oppo F3 tentunya menjadi pilihan alternatif untuk kalian yang mencari smartphone dengan kamera depan ganda yang berharga lebih terjangkau. Apakah kalian sudah membelinya?