Ulasan Nokia McLaren: RAM 8 GB + ROM 256 GB + Kamera 50 MP

Nokia McLaren, sebuah nama smartphone yang menarik. Banyak orang yang berharap smartphone ini akan menjadi kenyataan. Mengapa? Untuk menetahui jawabannya, ikuti ulasan singkat kami di bawah ini.

Ulasan Nokia McLaren: RAM 8 GB, kamera menawan …..

Kita semua mengetahui bahwa Microsoft mengakuisisi Nokia sejak 2013. Selam akusisi tersebut, si raksasa asal Finlandia tersebut dilarang untuk menjual smartphone dengan merek Nokia. Nah, perjanjian tersebut berakhir di kuartal ketiga tahun lalu, ditandai dengan peluncuran ponsel fitur Nokia 150 pada Desember 2016. Kemudian, dilanjutkan dengan peluncuran tiga smartphone Android dan Nokia 3310 edisi modern di MWC 2017. Nah, sebenarnya ada satu konsep smartphone yang dibuat oleh Nokia namun dibatalkan oleh Microsoft. Banyak orang yang mungkin belum mengetahuinya.

Nah, smartphone yang kami maksud adalah Nokia McLaren atau disebut juga Nokia 1030. Dari namanya, smartphone ini tentunya dipersiapkan sebagai penerus Nokia 1020 dengan kamera utama 41 MP. Secara sekilas, desain Nokia McLaren hampir sama dengan pendahulunya. Pada sisi belakang, kita dapat dengan jelas melihat modul kamera berbentuk lingkaran yang menonjol. Bodinya terbuat dari logam. Saat itu, resolusi kamera utamanya dirumorkan mencapai 50 MP. Saat itu, Nokia McLaren juga kabarnya akan dibekali teknologi 3D Touch, mirip dengan yang digunakan iPhone.

Ulasan Nokia McLaren

Nah, karena Nokia sudah resmi kembali ke pertarungan smartphone global, banyak orang tentu berharap smartphone tersebut yang sempat dibatalkan Microsoft akan menjadi kenyataan suatu hari nanti. Bila ya, spesifikasinya harus yang terkini. Layarnya berjenis AMOLED dengan ukuran minimal 5,5 inci dan beresolusi Quad HD. Performanya ditunjang chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 6 GB atau bahkan 8 GB. Lebih lanjut, karena Nokia kembali bekerja sama dengan Zeiss, kamera utamanya diharapkan menggunakan lensa buatan perusahaan Jerman tersebut. Sementara itu, kamera depannya beresolusi minimal 16 MP untuk mengikuti tren berfoto selfie. Spesifikasi lainnya tampaknya meliputi memori internal 128 GB atau 256 GB (didukung slot microSD card), pemindai sidik jari, Android 8.0 O, serta baterai minimal 4000 mAh.

Nokia McLaren – Dinanti pecinta fotografi

Tampaknya Nokia akan meluncurkan smartphone baru lainnya di paruh kedua tahun ini, salah satunya kemungkinan Nokia 9. Nah, Nokia McLaren kemungkinan akan menyusul tahun depan. Dengan kamera 50 MP, smartphone ini dapat menalahkan kamera smartphone terbaik yang ada saat ini, seperti HTC U11, Google Pixel, dan Samsung Galaxy S8. Harganya tentu tidakk akan murah, minimal $800 atau Rp 11 juta. Nah, apakah kalian berharap Nokia akan meluncurkan smartphone yang pernah dibatalkan oleh Microsoft?