Ulasan Motorola Moto X4: RAM 4 GB, kamera Dual 12 MP, Android Nougat …..

Setelah lama tak menunjukkan dirinya, keluarga Moto X akhirnya kembali hadir menyapa kita semua di IFA 2017 dengan memperkenalkan anggota terbarunya yaitu Moto X4. Nah, apa kehebatan dari smartphone ini?

Motorola Moto X4

Motorola Moto X4 – Spesifikasi

Secara umum, desain Moto X4 serupa dengan smartphone lainnya dari Motorola yang meluncur satu tahun terakhir ini. Dimesninya tidak terlalu besar karena dibekali layar 5,2 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD), membuatnya nyaman digenggam. Lebih lanjut, Moto X4 menjadi salah satu yang pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 630 octa-core 2,2 GHz setelah Sharp Aquos S2 yang lahir pada Agustus 2017. Perlu diketahui bahwa Moto X4 tersedia dalam dua varian: RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Keduanya dilengkapi slot microSD card.

Menariknya, Moto X4 menjadi smartphone Motorola berikutnya yang lahir dengan kamera ganda tahun ini setelah Moto Z2 Force dan Moto G5s Plus. Pada sisi belakangnya, terdapat dua kamera, terdiri dari kamera utama 12 MP dengan dual pixel autofocus dan diafragma f/2.0, serta kamera sekunder 5 MP dengan lebar sudut 120 derajat. Sementara itu, untuk berfoto selfie, terdapat kamera depan 16 MP dengan diafragma f/2.0 yang didukung LED flash.

Motorola Moto X4

Menjadi sumber energinya adalah baterai 3000 mAh yang didukung TurboPower untuk mempercepat proses charging. Moto X4 juga memiliki pemindai sidik jari yang ditanamkan pada tombol home. Nah, ada satu hal yang perlu diketahi. Meski sebagai smartphone kelas menengah, Moto X4 bersertifikasi IP68, yang berarti kedap air dan debu. Untuk plihan warna, Moto X4 hanya tersedia dalam warna Super Black dan Sterling Blue. Sekedar info, keluarga Moto X dimulai oleh Moto X yang lahir pada Agustus 2013, diikuti Moto X (generasi kedua) pada 2014, dan MOto X Play, X Style, dan X Force pada 2015.

Motorola Moto X4 – Harga dan ketersediaan

Harga Moto X4 varian RAM 3 GB berkisar $475 atau Rp 6,4 juta, sedangkan harga varian RAM 4 GB masih belum diketahui. Moto X4 sudah dapat dipesan mulai September ini di beberapa negara. Nah, apakah Indonesia juga dapat menikmati Moto X4? Kita nantikan saja.