Ulasan Meizu M6 Note: Baterai 4000 mAh, Dual 12 MP, RAM 4 GB ……..

Pada 23 Agustus 2017, Meizu meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yaitu M6 Note. Bagaimanakah spesifikasi lengkapnya? Untuk mengetahuinya, silahkan ikuti ulasan kami di bawah ini.

Meizu M6 Note – Spesifikasi

Setelah meluncurkan dua smartphone premium, Pro 7 dan Pro 7 Plus, di akhir bulan Juli lalu, Meizu kembali memperkenalkan senjata terbarunya untuk bersaing di segmen smartphone kelas menengah. Ya, smartphone itu datang dari keluarga M Note series yaitu M6 Note. Secara umumnya, desainnya tidak berbeda jauh dengan pendahulunya. Pada sisi belakangnya, kita dapat dengan jelas melihat dua garis antena horizontal. Sementara itu, tombol home di sebelah bawah layar juga berfunsi sebagai pemindai sidik jari.

Meizu M6 Note hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD). Performanya ditunjang oleh chipset Snapdragon 625 octa-core 2,0 GHz. Banyak di antara kalian mungkn bertanya mengapa Meizu tidak menggunakan chipset yang lebih baru yaitu Snapdragon 626 atau 630. Meski demikian, Snapdragon 625 terkenal sebagai chipset yang hemat energi. Menariknya, kalian dapat memiliki Meizu M6 Note dalam tiga varian: RAM 3 GB + ROM 16 GB, RAM 3 GB + ROM 32 GB, dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Tiap varian dilengkapi slot microSD card.

Ulasan Meizu M6 Note

Dalam hal fotografi, M6 Note menjadi smartphone kelas menengah pertama Meizu yang hadir dengan kamera ganda. Ya, pada sisi belakang, terdapat kamera utama 12 MP dan kamera sekunder 5 MP yang disusun vertikal. Keduanya didukung empat LED flash yang terletak sejajar dengan garis antena. Untuk berfoto selfie, terdapat kamera 16 MP di sebelah atas layar. Selain kamera ganda, yang menjadi nilai jual dari Meizu M6 Note adalah baterai jumbo berkapasitas 4000 mAh. Yang terakhir, Meizu M6 Note menjalnakan FlymeOS 6 berbasis Android 7 Nougat.

Meizu M6 Note – Harga dan ketersediaan

Ada epat pilihan warna yang tersedia yaitu silver, blue, gold, dan Blac. Nah, harga Meizu M6 Note varian ROM 16 GB berkisar $165 (Rp 2,2 juta), sedangkan varian ROM 32 GB berharga sekitar $195 (Rp 2,6 juta). Sementara itu, varian RAM 4 GB ditawrkan dengan harga sekitar $255 (Rp 3,35 juta). Ketiga varian ini dapat dibeli mulai September di China. Semoga Meizu M6 Note juga akan dipasarkan di Indonesia. Bagaimana menurut kalian?