Ulasan Lenovo Vibe K5 Note: RAM 4 GB + Baterai 3500 mAh

Lenovo Vibe K5 Note adalah salah satu dari berbagai smartphone kelas menengah yang diluncurkan Lenovo pada tahun ini dan tentunya perlu diwaspadai oleh smartphone dari merek lainnya. Bagaimanakah ketangguhan smartphone ini? Mari ikuti ulasan kami berikut ini.

lenovo-smartphone-vibe-k5-note-full-hd-display-1

Lenovo Vibe K5 Note – Smartphone Kelas Menengah Berkualitas

Lenovo Vibe K5 Note memiliki dimensi 152 x 75,7 x 8,5 mm dan berat 165 gram. Smartphone ini terlihat menawan karena bodinya terbuat dari logam. Permukaan sisi-sisinya melengkung, membuat smartphone ini nyaman digenggam pada tangan kalian. Lebih lanjut, karena dibungkus dalam bodi logam, smartphone yang tersedia dalam pilihan warna champagne gold, platinum silver, dan graphite grey ini tampak berkilau di bawah sinar.

Lenovo Vibe K5 Note dibekali dua pilihan RAM, 3 GB atau 4 GB. Kedua varian tersebut sama-sama diperkuat chipset MediaTek MT6755 (Helio P10) octa-core 1,8 GHz yang dipadukan dengan prosesor grafik Mali-T860 MP2. Memori internalnya berkapasitas 32 GB yang masih dapat ditambah hingga 128 GB dengan microSD card. Pada bagian depannya terdapat layar 5,5 inci beresolusi Full HD dengan tingkat densitas 401 ppi, mampu menampilkan gambar yang jernih dan jelas.

Ulasan Lenovo Vibe K5 Note

Untuk memotret foto, Lenovo Vibe K5 Note menawarkan kamera utama 13 MP dengan autofocus dan LED flash serta kamera depan 8 MP. Baterai yang menjadi sumber energinya berkapasitas 3500 mAh. Seperti Lenovo Vibe K4 Note, di sebelah bawah kamera utamanya terdapat pemindai sidik jari. Lebih lanjut, seperti hampir semua smartphone yang meluncur pada tahun ini, Lenovo Vibe K5 Note menjalan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Spesifikasi lainnya adalah dua slot SIM card, konektivitas 4G LTE, dan teknologi suara Dolby Atmos + Wolfson.

Lenovo Vibe k5 Note – Harga dan ketersediaan

Sebagai smartphone kelas menengah, harga Lenovo Vibe K5 Note tentu tidak mahal, yaitu berkisar $180 atau Rp 2,3 juta untuk varian RAM 3 GB dan $202 atau Rp 2,6 juta untuk varian RAM 4 GB. Bila kalian berada di India, kalian sudah dapat membeli smartphone ini di toko-toko setempat. Sayangnya, belum diketahui apakah smartphone ini juga akan dipasarkan ke Indonesia. Kita nantikan saja.