Ulasan Huawei Honor 9i: RAM 4 GB, 5,9 inci, Empat Kamera 16 MP

Pada artikel ini, kami akan mengulas sebuah smartphone bernama Huawei Honor 9i. Smartphone ini cukup istimewa. Selain desain bezel-less, Honor 9i hadir dengan empat …..

Huawei Honor 9i – Spesifikasi

Huawei Honor 9i sendiri memiliki unibodi berbahan logam yang tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Blue, Black, dan Gold. Seperti disebutkan di atas, Honor 9i hadir dengan desain bezel-less, yang berarti mayoritas bagian depannya adalah layar. Layarnya berukuran 5,9 inci dengan resolusi 1080 x 2160 piksel (Full HD+) dan lapisan kaca 2.5D di atasnya. Menjadi jantungnya adalah chipset Kirin 659 octa-core 2,36 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Sistem operasi yang dijalankannya masih Android 7 Nougat dengan antarmuka EMUI 5.1. Sistem operasinya tentu dapat diperbaharui ke Android 8 Oreo di kemudian hari.

Nah, selain desain bezel-less, yang cukup istimewa dari Honor 9i adalah dari sektor fotografinya. Honor 9i memiliki empat kamera, dua di sisi belakang dan dua di sisi depan. Kamera belakangnya terdiri dari kamera 16 MP dan 2 MP yang didukung dua LED flash. Sementara itu, untuk berfoto selfie, terdapat kamera depan 13 MP dan 2 MP yang menariknya didukung LED flash. Kalian tak perlu khawatir ketika berfoto selfie di tempat redup. Semua foto dapat disimpan pada memori internal 64 GB yang masih dapat ditambah dengan slot kartu microSD.

Ulasan Huawei Honor 9i

Tepat di sebelah bawah kamera belakang ganda terdapat pemindai sidik jari. Menjadi sumber energinya adalah baterai 3340 mAh. Honor 9i juga dikenal sebagai Maimang 6 atau Nova 2i di beberapa negara. Secara umum, Honor 9i adalah smartphone kelas menengah dengan desain bezel-less dan empat kamera yang cukup menawan. Karena memiliki layar 5,9 inci, dimensinya tentu tidak berbeda jauh dengan trio Mate 10. Hal ini berarti kalian dapat memiliki smartphone kelas menengah dengan tampilan seperti smartphone premium.

Huawei Honor 9i – Harga

Harga Huawei Honor 9i berkisar $275 atau Rp 3,7 juta. Harga tersebut tentu jauh lebih murah dibandingkan dengan trio Mate 10. Nah, bagaimana pendapat kalian mengenai Huawei Honor 9i? Silahkan berbagi dengan kami.