Ulasan Duo Asus Zenfone 4 Selfie: 5.5 inci, RAM 4 GB, Selfie 24 MP

Asus baru saja merilis dua smartphone terbarunya yang ditujukan untuk kalian pecinta berfoto selfie. Keduanya adalah Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro. Nah, apa keunggulan dari tiap model ini? Mari kita telusuri bersama.

Asus Zenfone 4 Selfie dan Selfie 4 Pro – Spesifikasi

Secara umum, yang menjadi nilai jual dari keduanya adalah sektor fotografi. Untuk memotret pemandangan, keduanya menawarkan kamera utama 16 MP yang didukung PDAF dan dua LED flash. Sementara itu, untuk berfoto selfie, keduanya memiliki dua kamera depan. Satu kamera beresolusi 12 MP dengan sensor Sony IMX362 dan diafragma f/1.8, sedangkan satu lagi beresolusi 8 MP dengan lebar sudut 120 derajat. Dengan jangkauan sudut yang luas, kalian dapat berfoto selfie secara berkelompok dengan jumlah orang yang cukup banyak.

Ditambah lagi dengan dukungan LED flash, foto selfie kalian terlihat lebh terang meski berada di tempat redup. Menariknya lagi, kamera 12 MP di sisi depan ditunjang teknologi dual pixel, memungkinkannya untuk memotret foto selfie dengan resolusi hingga 24 MP. Luar biasa!! Tak hanya itu, kamera tersebut bahkan dapat merekam video beresolusi 4K. Lebih lanjut, beberapa persamaan spesifikasi di antara keduanya meliputi layar 5,5 inci, RAM 4 GB, memori internal 64 GB (didukung slot kartu microSD), pemindai sidik jari, Android 7 Nougat, serta baterai 3000 mAh.

Ulasan Duo Asus Zenfone 4 Selfie

Nah, kita perlu mencermati perbedaan ini untuk mengetahui siapa yang lebih unggul. Pertama, layar Zenfone 4 Selfie berjenis IPS LCD dengan resolusi 720 x 1280 piksel (HD). Sementara itu, layar Zenfone 4 Selfie Pro berjenis Super AMOLED dengan resolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD). Selain layar, ternyata performa keduanya juga berbeda. Zenfone 4 Selfie hadir dengan chipset Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz, sedangkan Zenfone 4 Selfie Pro dibekali chipset Snapdragon 625 octa-core 2,0 GHz. Ya, meski memiliki banyak persamaan, penggunaan layar AMOLED serta chipset yang lebih tangguh tentunya membuat Zenfone 4 Selfie Pro lebih unggul.

Asus Zenfone 4 Selfie dan Selfie 4 Pro – Harga

Dengan spek yang sedikit lebih unggul, harga Zenfoe 4 Selfie Pro lebih mahal dari saudaranya. Kalian dapat membelinya dengan harga Rp 5 juta. Sementara itu, harga Zenfone 4 Selfie adalah Rp 3,5 juta. Kami pikir mayoritas penggemar berfoto selfie akan lebih memilih Zenfone 4 Selfie. Dengan harga yang lebih murah, kemampuan kamera ganda di sisi depannya setara dengan saudaranya. Bagaimana menurut kalian?