Ulasan BlackBerry Aurora: RAM 4 GB + Kamera 13 MP + Baterai 3000 mAh

Kita semua tentu masih ingat bahwa sekitar 3 bulan lalu, tepatnya pada 9 Maret 2017, sebuah smartphone Android BlackBerry meluncur di Indonesia. Smartphone yang dimaksud adalah BlackBerry Aurora. Bila kalian lupa atau belum mengetahui spesifikasinya, kami telah menyiapkan ulasan singkatnya. Mari kita ikuti bersama.

Ulasan BlackBerry Aurora: RAM 4 GB + Kamera 13 MP + Baterai 3000 mAh

BlackBerry kini memiliki lima smartphone Android, mulai dari Priv, DTEK50, DTEK60, KEYone, dan Aurora. Hanya dua di antaranya, yaitu DTEK60 dan Aurora yang hadir dengan RAM 4 GB. DI antara semuanya, hanya Aurora yang baru resmi meluncur di Indonesia. Smartphone tersebut diperkenalkan oleh BB Merah Putih, pihak yang memegang lisensi untuk memproduksi, memasarkan, serta menjual perangkat BlackBerry di Indonesia.

BlackBerry Aurora sendiri hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel (HD). Menjadi jantungnya adalah chipset Snapdragon 425 quad-core 1,4 GHz. Chipset tersebut juga memperkuat Vivo Y55s dan Xiaomi Redmi 4A yang juga tersedia di Indonesia. Pada kedua smartphone ini, chipset tersebut dipadukan dengan RAM 2 GB. Sementara itu, BlackBerry memadukannya dengan RAM 4 GB. Tentunya performanya lebih lancar. Selain itu, sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 7 Nougat.

Ulasan BlackBerry Aurora

Untuk keperluan menyimpan data, tersedia memori internal 32 GB yang dapat ditambah dengan microSD card. Beralih ke sektor fotografi. Kamera utamanya beresolusi 13 MP, sedangkan kamera depannya 8 MP. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3000 mAh. Menariknya, Aurora menjadi smartphone pertama BlackBerry yang memiliki dua slot SIM card. Dalam hal sistem keamanan, BlackBerry menanamkan software DTEK yang juga ditanamkan pada empat smartpone Android BlackBerry lainnya. Sayangnya, Aurora tidak dilengkapi pemindai sidik jari.

BlackBerry Aurora – Harga

Pada bulan maret 2017, BlackBerry Aurora dijual dengan harga Rp 3,5 juta. Namun, kini kalian dapat membelinya dengan harga Rp 2,5 juta saja. Secara umum, spesifikasinya tampak biasa-biasa saja. Namun, dengan RAM 4 GB dan software DTEK, membuatnya memiliki performa yang lancar serta sistem keamanan yang baik. Apakah kalian sudah membelinya?