Tanggal Rilis Huawei P9: Desain + Spesifikasi Diperlihatkan

Mulai sekarang, kalian akan mengetahui hampir semua informasi mengenai Huawei P9. Mari telusuri informasi yang kami ketahui hingga saat ini terkait desain, spesifikasi, dan tanggal rilis Huawei P9.

huawei-p9-1

Huawei P9 – Yang perlu diketahui terkait smartphone terbaru dari Produsen smartphone terbesar ketiga dari China

Beberapa bocoran gambar Huawei P9 sudah beredar luas di internet akhir-akhir ini. Gambar tersebut memperlihatkan Huawei P9 dengan bingkai berbahan logam, sudut-sudut melengkung, batas tepi layar yang tipis, dan tanpa tombol home berbentuk fisik. Sebenarnya, Huawei P9 terlihat mirip dengan pendahulunya, Huawei P8, dari tampilan depannya. Kita berharap tampilan belakang Huawei P9 akan lebih impresif dan elegan. Nah, demikianlah sedikit informasi terkait desainnya. Bagaimana dengan spesifikasinya?

Karena Huawei semakin terkenal dan Huawei P9 adalah smartphone andalan terbarunya pada tahun ini, kami berharap smartphone ini akan dibekali berbagai spesifikasi terbaik. Informasi terbaru yang kami dapatkan adalah Huawei P9 akan memiliki kamera utama ganda yang masing—masing beresolusi 12 MP dan menggunakan lensa Leica, pemindai sidik jari pada bagian belakang, dan USB port Type C. Menurut sumber informasi lain yang terpercaya, smartphone ini juga akan dibekali layar 5,2 inci beresolusi Full HD, chipset Kirin 950, baterai 3900 mAh, RAM 3 GB, memori internal 32 GB, dan Android 6.0.1 Marshmallow.

Yang kami sampaikan di atas adalah Huawei P9 varian biasa. Selain itu, varian premium Huawei P9 juga terkuak. Kami belum mengetahui nama yang akan diberikan oleh Huawei pada smartphone varian premium tersebut. Bila menjadi kenyataan, smartphone tersebut akan dibekali layar 6,2 inci beresolusi 2K, RAM 4 GB, chipset Kirin 955, baterai 4000 mAh, serta kamera 20 MP dan 8 MP.

Huawei P9 – Harga dan ketersediaan

Sayangnya, Huawei P9 tidak akan diluncurkan pada bulan ini seperti yang diinformasikan sebelumnya. Namun, kalian tidak perlu khawatir karena akan dirilis pada bulan depan tepatnya pada 6 April 2016. Dengan smartphone ini, Huawei menawarkan cara yang berbeda untuk melihat dunia. Untuk harganya akan berkisar Rp 6 juta. Kami sudah tidak sabar menanti kehadiran Huawei P9. Apakah kalian juga?