Tanggal lahir Xiaomi Mi Mix 2 Terkuak: ROM 256 GB, RAM 8 GB hadir pada ……

Banyak di antara kalian mungkin sudah tak sabar ingin segera melihat wujud sesunggunya dari Xiaomi Mi Mix 2. Bila ya, kami memiliki informasi terbaru terkait tanggal peluncurannya besera beberapa spesifikasi utamanya.

Xiaomi Mi Mix 2

Xiaomi Mi Mix 2 – Desain dan spesifikasi

Seperti kita ketahui bersama, Mi Mix diperkenalkan bersama dengan Mi Note 2 di bulan Oktober 2016. Mi Mix yang dirancang oleh Phillipe Starck dari Perancis benar-benar memukau kita semua dengan desain bezel-less. Menariknya, perancang tersebut kembali bekerja sama dengan Xiaomi untuk membuat desain Mi Mix 2 yang sebelumnya telah dibocorkan di media sosial (gambar di atas). Seperti yang kalian lihat, Mi Mix 2 tetap mewarisi desain bezel-less.

Sebagai pengingat, Mi Mix hadir dengan layar 6,4 inci beresolusi 1080 x 2040 piksel. Sementara itu, Mi Mix 2 kabarnya akan hadir dengan layar buatan JDI (Japan Display Inc). yang lebih kecil dengan ukuran 6 inci. Namun, rasio layar ke bodi dikabarkan lebih tinggi, mencapai 95%. Luar biasa! Hal ini berarti bezel di sebelah bawah layarnya akan lebih tipis. Meski demikina, masih ada cukup ruang untuk menempatkan kamera selfie di sisi depan. Lebih lanjut, tidak seperti Mi Mix yang bodinya terbuat dari bahan ceramic, bodi Mi Mix 2 kabarnya terbuat dari logam. Hal ini akan memudahkan Xiaomi untuk memproduksi massal smartphone ini.

Xiaomi Mi Mix 2

Dalam hal performa, Mi Mix 2 akan diperkuat chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz dengan Adreno 540 sebagai prosesor grafik. Seperti Mi Mix, penerusnya juga akan menawarkan dua pilihan memori internal yaituu 128 GB dan 256 GB (kemungkinan besar tanpa dukungan slot microSD card). Namun, varian pertama akan dibekali RAM 6 GB, sedangkan varian kedua dengan RAM 8 GB. Tampaknya Mi Mix 2 akan menjadi smartphone berikutnya yagn meramaikan segmen smartphone RAM 8 GGB.

Untuk fotografi, akan terdapat kammera utama 12 MP dengan sensor Sony IMX386 serta kamera depan 8 MP untuk berfoto selfie. Sistem operasi yang dijalankannya Android 7.1 Nougat dengan antarmuka MIUI 9. Sistem operasinya masih dapat diperbaharui ke Android 8 Oreo di kemudian hari. Selain itu, fitur pemindai sidik jari tapaknya akan tetap berada di sisi belakang. Yang terakhir terkait sumber energi. Baterai Mi Mix 2 dilaporkan berkapasitas 3400 mAh, jauh lebih kecil dari baterai 4400 mAh pada Mi Mix.

Xiaomi Mi Mix 2

Xiaomi Mi Mix 2 – Tanggal peluncuran dan harga

Lalu, kapan Mi Mix 2 akan lahir? Menurut poster yang diumumkan Xiaomi, smartphone ini akan diperkenalkan di Beijig pada 11 September 2017, yang berarti tidak lebih dari dua minggu ke depan. Varian RAM 6 GB berharga sekitar $600 (Rp 8 juta), sedangkan harga varian kedua berkisar $750 (Rp 10 juta). WOW!! Harga tersebut jauh lebih mahal dari Mi Mix. Kami akan kembali untuk memberikan laporan terkait Mi Mix 2 ketika sudah resmi meluncur nanti. Jadi, tetap setia dengan kami.