Spesifikasi Trio Huawei P9 Terungkap: Layar 6,2 Inci, RAM 4 GB, Dan Kirin 955

Pada artikel kami sebelumnya, kami menyampaikan informasi bahwa peluncuran Huawei P9 akan berlangsung pada 6 April 2016. Kami yakin smartphone andalan terbaru Huawei ini sudah dinantikan kalian semua. Nah, laporan terbaru yang kami dapatkan menyebutkan bahwa Huawei P9 akan hadir dalam tiga varian. Apa saja tiga varian tersebut? Bagaimana dengan spesifikasinya?

Huawei P9 Terungkap

Desain

Sebelum melihat spesifikasi ketiganya, mari kita perhatikan desainnya terlebih dahulu. Pada bocoran gambar yang beredar di internet, bagian luar dari tiga smartphone Huawei ini berwarna merah muda dan terbuat dari bahan logam. Hal ini tentu membuat ketiganya terlihat elegan. Selain itu, bila kalian melihat bagian belakangnya, kalian akan menemukan dua lensa kamera utama yang terletak di pojok kiri atas. Hal ini membenarkan bahwa Huawei P9 akan memiliki kamera utama ganda dengan dukungan LED flash. Pada bagian belakangnya juga terdapat sebuah lingkaran yang diduga kuat merupakan pemindai sidik jari.

Nah, seperti yang kami sebutkan di atas, Huawei P9 akan hadir dalam tiga varian. Apa saja? Mari kita perhatikan satu per satu.

Huawei P9 Max

Varian pertama bernama Huawei P9 Max dan menjadi varian tertinggi. Huawei P9 Max dibekali layar 6,2 inci beresolusi Quad HD (1440 x 2560 piksel), prosesor Hisilicon Kirin 955 octa-core, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB. Untuk kameranya, varian tertinggi ini memiliki dua kamera utama masing-masing beresolusi 12 MP dan telah didukung fitur OIS dan LED flash, serta kamera depan 8 MP untuk berfoto selfie. Selain itu, spesifikasi lainnya adalah sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, baterai 3000 mAh, konektivitas 4G, dan dua slot SIM card.

Huawei P9

Berikutnya adalah Huawei P9. Beberapa spesifikasinya lebih rendah dari Huawei P9 Max. Huawei P9 didukung layar 5,2 inci beresolusi Full HD, prosesor Hisilicon Kirin 950 octa-core (juga digunakan pada Huawei Mate 8), RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB. Untuk dua kamera utamanya masih tetap sama yaitu masing-masing beresolusi 12 MP dan didukung fitur OIS, namun resolusi kamera depannya mengalami penurunan menjadi 5 MP. Spesifikasi lainnya meliputi Android 6.0 Marshmallow, baterai 3000 mAh, konektivitas 4G, dan dua slot SIM card.

Huawei P9 Lite

Varian yang ketiga bernama Huawei P9 Lite dan menjadi varian terendah. Sebagai varian terendah, beberapa spesifikasinya pun lebih rendah dari dua varian sebelumnya, seperti layar 5 inci Full HD, prosesor Snapdragon 650, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, dan baterai 2500 mAh. Namun, untuk kameranya sama dengan Huawei P9, yaitu dua kamera utama masing-masing 12 MP yang didukung fitur OIS dan LED flash, serta kamera depan 5 MP. Spesifikasi lainnya juga sama seperti dua varian di atas, yaitu Android 6.0 Marshmallow, konektivitas 4G LTE, dan dua slot SIM card.

Huawei P9 Terungkap

Harga dan ketersediaan

Setelah melihat spesifikasinya, mari kita cari tahu berapa perkiraan harga untuk ketiganya. Huawei P9 Max, sebagai varian tertinggi, ditawarkan dengan harga yang paling mahal yaitu $699 atau berkisar Rp 9 juta. Berikutnya, Huawei P9 ditawarkan dengan harga yang lebih murah yaitu $499 atau berkisar Rp 6,5 juta. Sementara itu, Huawei P9 Lite, sebagai varian terendah, ditawarkan dengan harga yang paling murah yaitu $299 atau berkisar Rp 4 juta.

Sebagai informasi tambahan, berdasarkan informasi terakhir, Huawei akan secara resmi meluncurkan ketiga smartphone andalan terbarunya pada tanggal 6 April 2016. Nah, mari kita nantikan bersama. Bagaimana pendapat kalian dengan ketiga smartphone di atas?