Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Terungkap di Weibo: RAM 6 GB, 30 MP, Octa-core

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 kembali beredar di internet. Smartphone papan atas Samsung ini tampil di Weibo dengan beberapa dugaan spesifikasinya meliputi RAM 6 GB, prosesor octa-core, kamera 30 MP, dan banyak lagi.

Samsung Galaxy S8

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 – RAM 6 GB, kamera 30 MP ……

Belakangan ini, beberapa produk Samsung seperti smartphone Galaxy Note 7 dan mesin cuci mengalami insiden ledakan. Namun, mari kita lupakan insiden tersebut dan berfokus pada smartphone papan atas berikutnya dari perusahaan asal Korea ini yaitu Galaxy S8. Setelah beberapa kali bocorannya beredar, penerus Samsung Galaxy S7 ini kembali terungkap di Weibo, situs media sosial di China. Menurut informasi yang kami dapatkan dari Weibo, Samsung Galaxy S8 akan menjadi smartphone tangguh yang sesungguhnya.

Di dalamnya akan terdapat chipset Qualcomm dengan prosesor octa-core 3,2 GHz. Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 6 GB serta memori internal 64 GB atau 128 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card. Pada bagian depannya akan terdapat layar 5,2 inci beresolusi 2160 x 4096 piksel (Ultra HD atau 4K) dengan dua sisi melengkung. Layarnya akan dilindungi Gorilla Glass 5 yang juga melindungi layar Galaxy Note 7. Android Nougat tentunya akan menjadi sistem operasi yang dijalankannya.

Samsung Galaxy S8

Salah satu hal yang paling impresif dari Samsung Galaxy S8 adalah kamera utamanya yang kabarnya akan beresolusi 30 MP dan didukung berbagai fitur seperti OIS, HDR, dan autofocus. Sementara itu, pada bagian depannya terdapat kamera 9 MP untuk berfoto selfie. Samsung Galaxy S8 kemungkinan akan ditenagai baterai 4200 mAh didukung teknologi fast charging. Sebagai penerus Galaxy S7 dan Galaxy Note 7, smartphone ini juga akan dibekali fitur kedap air dan debu serta pemindai iris mata.

Samsung Galaxy S8 – Harga dan tanggal peluncuran

Semua spesifikasi Samsung Galaxy S8 di atas sangat menjanjikan. Bila benar-benar hadir dengan spesifikkasi di atas, smartphone ini akan menjadi yang terbaik dan tertangguh di pasar. Harganya diprediksi lebih dari Rp 12 juta. Lebih lanjut,, waktu peluncurannya dipastikan pada awal tahun depan, seperti Samsung Galaxy S7 yang meluncur pada kuartal pertama tahun 2016. Karena Galaxy Note 7 mengalami masalah pada baterai, Galaxy S8 perlu dikembangkan lebih berhati-hati untuk menghindari insiden yang sama. Kami akan terus menyampaikan perkembangan terbaru mengenai smartphone ini di kemudian hari.