Spesifikasi Nokia 9 Terkuak di AnTuTu: Snapdragon 835 + Layar Quad HD

Nama Nokia 9 tentu sudah tidak asing lagi untuk kita semua. Nokia 9 sudah berulang kali disebut oleh berbagai media sejak beberapa pekan terakhir ini. Nah, di awal Juni 2017, Smartphone tersebut tampil di AnTuTu dan memperlihatkan beberapa spesifikasinya.

Nokia 9 tampil di AnTuTu – Perlihatkan spesifikasi utamanya

Teka-teki terkait smartphone premium yang akan diluncurkan oleh Nokia tahun ini tampaknya semakin terang. Belakangan ini, kita sudah mendengar banyak kabar terkait Nokia 9. Menariknya, smartphone tersebut kini tampil di situs AnTuTu. Seperti biasa, ketika sebuah smartphone telah muncul di situs tersebut, smartphone tersebut tidak lama lagi akan segera meluncur. Hal ini tentu menjadi kabar gembira untuk pecinta Nokia dan mungkin menjadi kabar buruk untuk para pesaingnya.

Seperti yang dapat kalian lihat, Nokia 9 tampil di AnTuTu dengan kode Nokia TA-1004. Sebelumnya, kode tersebut telah terlebih dahulu terlihat di situs Geekbench dan lembaga sertifikasi EA Union. Data yang ditampilkan AnTuTu mempertegas rumor yang berkembang selama ini. Nokia 9 akan diperkuat chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Sebelumnya, ada pula beberapa versi Nokia tampil di Geekbench dengan RAM 6 GB dan bahkan 8 GB. Namun, hal ini masih belum dapat dipastikan kebenarannya.

Spesifikasi Nokia 9

Untuk media penyimpanan, Nokia 9 dilaporkan akan memiliki memori internal 64 GB. Beralih ke sektor fotografi. Dari beberapa bocoran foto yang beredar di internet, terlihat bahwa Nokia 9 akan dibekali kamera ganda. Data AnTuTu menegaskan hal tersebut. Akan terdapat kamera ganda (13 MP + 13 MP) pada sisi belakang serta kamera depan 13 MP. Selain itu, layarnya akan beresolusi 1440 x 2560 piksel (Quad HD). Sistem operasi yang akan dijalankannya tentu Android 7.1 Nougat.

Nokia 9 – Semakin nyata

Dari beberapa spesifikasi yang terlihat di AnTuTu, tampaknya rumor yang menyebut bahwa Nokia 9 adalah smartphone premium yang akan diperkenalkan Nokia tahun ini adalah benar. Beberapa smartphone yang juga diperkuat chipset Snapdragon 835, seperti Sony Xperia XZ Premium, Samsung Galaxy S8, serta Sharp Aquos R, tampaknya perlu mewaspadai kehadiran Nokia 9. Lebih banyak kabar terbaru terkait Nokia 9 akan terus bermunculan. Kami akan terus melaporkannya untuk kalian.