Spesifikasi LG G6 Kembali Terkuak: Fitur Kedap Air + Pemindai Iris Mata

Mendekati akhir tahun 2016, semakin banyak bocoran informasi terkait smartphone yang akan hadir pada tahun depan beredar di internet. Salah satunya adalah LG G6 yang akan kami bahas dalam artikel ini.

Spesifikasi LG G6

Spesifikasi LG G6 terkuak – Smartphone inovatif

Sebelumnya, kita ketahui bersama bahwa LG memperkenalkan V20 pada IFA 2016 sebagai smartphone paling mutakhir dari produsen asal Korea tersebut pada tahun ini dan smartphone tersebut kini sudah tersedia di Indonesia. Selain itu, LG juga meluncurkan G5 pada MWC 2016. Keunikan dari kedua smartphone tersebut terletak pada kamera utama gandanya. Di saat Samsung, Apple, dan Xiaomi mempersiapkan smartphone andalannya untuk tahun depan, meliputi Galaxy S8, iPhone 8, dan Mi 6, tampaknya LG juga tidak ingin ketinggalan dengan mempersiapkan LG G6.

Dikabarkan bahwa smartphone tersebut akan memiliki bodi tipis berbahan logam. Selain itu, layarnya juga akan memiliki bezel yang sangat tipis. Tampaknya smartphone dengan bezel tipis akan menjadi tren tahun depan karena sudah ada beberapa produsen yang tertarik seperti Xiaomi, Huawei, dan Meizu. Layar LG G6 akan berukuran 5,6 inci dengan resolusi Quad HD. Terkait dengan performa, dirumorkan bahwa LG G6 akan diperkuat chipset Snapdragon 835 dipadukan dengan RAM 4 GB atau 6 GB. Sejauh ini, Galaxy S8 dan Mi 6 juga dilaporkan akan menggunakan chipset yang sama.

LG G6 specs

Seperti LG V20 dan LG G5, LG juga akan melengkapi LG G6 dengan kamera utama ganda serta kamera depan tunggal. Menariknya, kamera depannya kabarnya akan ditemani pemindai iris mata. Selain itu, pada bagian depannya juga aka nada dua speaker masing-masing pada bagian atas dan bawah. Menariknya, LG G6 akan tahan terhadap air. Yang terakhir, smartphone ini juga mendukung fitur wireless charging.

LG G6 – Tinggal menunggu waktu

Bila semua spesifikasi di atas menjadi kenyataan, maka smartphone tersebut akan menjadi yang paling tangguh yang pernah dikeluarkan LG hingga saat ini. Terkait waktu peluncurannya, kemungkinan besar LG G6 akan diperkenalkan pada MWC 2017, seperti pendahulunya yang hadir pada MWC 2016. Ya, tahun 2017 akan menjadi persaingan ketat untuk berbagai merek ternama. LG perlu mempersiapkan diri agar mampu bersaing.