Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 5 Dirilis GFXBench

Bulan Februari seperti bulannya smartphone papan atas. Kita sudah mendengar banyak kabar terkait Samsung Galaxy S7, LG G5, dan HTC One M10. Nah, kali ini giliran Xiaomi Mi 5. Spesifikasinya telah dirilis pada GFXBench …..

xiaomi-mi-5-benchmark-1-e1454674497496

Spesifikasi Xiaomi Mi 5 – Tidak perlu diragukan lagi

Sebelumnya, kita selalu mendapat kabar bahwa Xiaomi Mi 5 akan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4 GB, memori internal 32 GB atau 64 GB, serta kamera utama 16 MP. Ya, itu kabar sebelumnya. Segala sesuatunya dapat berubah seiring dengan perubahan waktu. Kali ini, spesifikasi Xiaomi Mi 5 telah dirilis di GFXBench dan Anda mungkin merasa penasaran apakah spesifikasinya sama seperti kabar sebelumnya.

Menurut informasi, Xiaomi Mi 5 tetap akan didukung chipset Snapdragon 820 yang dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 530 dan layar 5,7 inci beresolusi Full HD, bukan Quad HD seperti yang diharapkan banyak orang. Selain itu, tidak ada RAM 4 GB, melainkan RAM 3 GB dan hanya akan tersedia dalam satu varian memori internal yaitu sebesar 64 GB. Android 6.0 Marshmallow dipastikan akan menjadi sistem operasi yang dijalankan smartphone ini dan tentunya akan sedikit mengurangi kekecewaan kita dengan Xiaomi Mi 5.

xiaomi-mi-5-benchmark-2-1-640x185-1

Namun, belum ada informasi terkait kameranya. Peluang memiliki kamera 16 MP masih tetap ada. Secara umum, beberapa spesifikasi di atas sudah cukup mutakhir untuk smartphone ini, tetapi kita tentunya berharap lebih dari itu. Sumber lainnya menyebutkan bahwa Xiaomi Mi 5 akan tersedia dalam 2 varian: layar Full HD + RAM 3 GB dan layar Quad HD + RAM 4 GB. Bila benar, smartphone yang ditampilkan GFXBench akan menjadi varian pertama, sedangkan varian yang kedua akan muncul setelahnya.

Xiaomi Mi 5 – Harga dan ketersediaan

Sekali lagi, kami sampaikan bahwa waktu peluncuran Xiaomi Mi 5 semakin dekat, tepatnya pada 24 Februari 2016. Menurut beberapa sumber, harga Xiaomi Mi 5 adalah $440 atau Rp 6 juta dan tampaknya merupakan harga untuk varian yang lebih tinggi. Untuk varian yang lebih rendah, harganya akan berkisar $350 atau Rp 5 juta. Apakah Anda punya pendapat yang lain? Silahkan sampaikan kepada kami.