Spek Utama Xiaomi Redmi S2 Terkuak: Layar 18 : 9, Dual 12 MP, Harga MURAH ……

Selain Mi 6X, Xiaomi dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone lainnya dengan harga yang lebih murah. Sejauh ini, smartphone itu dirumorkan sebagai Xiaomi Redmi S2. Beberapa spek utamanya juga telah terkuak. Mari kita telusuri bersama.

Xiaomi Redmi S2 – Bocoran spesifikasi utama

Sejauh ini di tahun 2018, Xiaomi baru meluncurkan beberapa smartphone saja, seperti Redmi Note 5 Pro (India), Redmi Note 5 (China), Mi Mix 2s, dan Black Shark. Setelah itu, raksasa asal China tersebut tidak lama lagi akan meluncurkan Mi 6X. Nah, ternyata beredar rumor bahwa Xiaomi tengah mempersiapkan smartphone murah bernama Redmi S2. Kabar ini terkuak dari bocoran file firmware. Dari file tersebut, terkuak beberapa spesifikasi utamanya.

Redmi S2 akan mengusung layar 18 : 9 dengan resolusi 720 x 1440 piksel (HD+), sama dengan Redmi 5. Sayangnya, ukuran layarnya belum diketahui. Terkait performa, Redmi S2 akan diperkuat chipset Snapdragon 625. Chipset tersebut sebelumnya telah memperkuat Redmi 4 Prime, Redmi Note 4, Redmi Note 4X, MI Max 2, Mi 5X, Mi A1, dan Redmi 5 Plus. Lebih lanjut, varian pertamanya akan memiliki memori internal 16 GB. Belum diketahui berapa kapasitas memori internal varian keduanya serta RAM dari kedua varian ini. Kemungkinan besar varian pertama akan memiliki RAM 2 GB + ROM 16 GB, sedangkan varian kedua memiliki RAM 3 GB + ROM 32 GB. Seperti biasa, akan ada slot kartu microSD.

Dari sektor fotografi, Redmi S2 akan dibekali kamera gandanya. Kamera utamanya beresolusi 12 MP dengan sensor Sony IMX486 atau OmniVision OV12A10, sedangkan kamera sekundernya beresolusi 5 MP dengan sensor Samsung S5K5E8. Untuk berfoto selfie, akan tersedia kamera depan 5 MP dengan sensor Samsung S5K5E8. OIS, mode portrait, dan face unlock adalah beberapa fitur kamera yang tampaknya akan dijumpai pada Redmi S2. Sistem operasi yang dijalankannya Android 8.1 Oreo dengan antarmuka MIUI 9. Redmi S2 akan mendapatkan energi dari baterai 3080 mAh. Semoga saja Redmi S2 juga dilengkapi pemindai sidik jari.

Xiaomi Redmi S2 – Harga dan peluncuran

Dari spek di atas, Redmi S2 tampaknya menjadi smartphone murah yang menjanjikan. Berdasarkan file firmware tersebut, Redmi S2 kabarnya akan meluncur di India dan China saja. Sayangnya, baik waktu peluncuran maupun harganya masih belum dibocorkan. Kita nantikan saja./;;