Spek Utama Lenovo Z5 Pro Terkuak: RAM 8 GB, Dual 20 MP, 4000 mAh ….

Lenovo tampaknya akan meluncurkan satu smartphone papan atas di kuartal keempat tahun ini. Smartphone tersebut sejauh ini dirumorkan bernama Lenovo Z5 Pro. Bocoran wujud dan speknya sudah terkuak. Seperti apa? Yuk, kita cari tahu bersama.

Lenovo Z5 Pro – Bocoran desain dan spesifikasi

Pada bulan Juni lalu, Lenovo Z5 hadir menyapa kita semua dengan spesifikasi kelas menengah. Nah, smartphone tersebut kemungkinan akan memiliki saudara yang bernama Lenovo Z5 Pro. Kata ‘Pro’ menunjukkan bahwa spesifikasinya akan lebih tinggi. Bocoran desaiin dan spesifikasinya telah terkuak di Baidu. Menariknya, 95% dari sisi depannya kabarnya adalah layar. Hal ini terjadi berkat bezel super tipis. Layarnya dikabarkan berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+.

Performanya sudah pasti tangguh karena akan ditunjang chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 6 GB atau bahkan 8 GB. Akan tersedia tiga pilihan memori internal, mulai dari 64 GB, 128 GB, hingga 256 GB. Semoga saja ada slot kartu microSD untuk menambah kapasitas media penyimpanannya. Lebih lanjut, Lenovo Z5 Pro kabarnya akan ditenagai baterai jumbo berkapasitas 4000 mAh. Pada sisi belakang, terdapat kamera ganda yang disusun vertikal, terdiri dari kamera utama 20 MP dan kamera sekunder 16 MP.

Nah, bila diperhatikan, kita tidak menjumpai pemindai sidik jari baik pada sisi depan maupun belakangnya. Menurut rumor, Lenovo Z5 Pro akan menggunakan pemindai sidik jari dalam layar. Bila menjadi kenyataan, maka Lenovo Z5 Pro akan hadir dengan layar AMOLED karena teknologi tersebut sejauh ini baru dapat bekerja pada layar AMOLED. Sebagai perbandingan, Lenovo Z5 dibekali layar 6,2 inci Full HD+, chipset Snapdragon 636, RAM 6 GB, memori internal 64 GB atau 128 GB (didukung slot kartu microSD), kamera belakang ganda (16 MP + 8 MP), kamera depan 8 MP, pemindai sidik jari di sisi belakang, serta baterai 3300 mAh. Harganya adalah 1399 Yuan untuk varian ROM 64 GB dan 1799 Yuan untuk varian ROM 128 GB.

Lenovo Z5 Pro – Calon monster tangguh di akhir tahun

Sejauh ini, keakuratan bocoran desain dan spek Lenovo Z5 Pro masih belum dikonfirmasi oleh pihak Lenovo. Semoga kita akan mendapat kejelasannya di kemudian hari. Kita nantikan saja. Nah, bagaimana pendapat kalian mengenai bocoran spek Lenovo Z5 Pro di atas?