Spek Terbaru Xiaomi Mi Max 3 Terkuak: RAM 6 GB, 6,99 inci, 5500 mAh …..

Di pertengahan bulan Juni ini, kami mendapat informasi terbaru mengenai Mi Max 3. Smartphone Xiaomi ini kabarnya akan membawa spek yang cukup impresif. Seperti apa?

Xiaomi Mi Max 3 – Bocoran spek terbaru

Sejauh ini, Xiaomi telah meluncurkan anggota terbaru dari keluarga Redmi, Redmi Note, dan Mi Mix. Sayangnya, anggota terbaru dari keluarga Mi Max masih belum menunjukkan jati dirinya. Sebagai perbandingan, Mi Max dan Mi Max 2 berturut-turut meluncur pada bulan Mei 2016 dan 2017. Nah, calon penerusnya yaitu Mi Max 3 sebenarnya telah dirumorkan sejak awal tahun ini. Namun, smartphone tersebut masih belum ada kejelasan. Menurut rumor terakhir, Xiaomi kabarnya akan meluncurkannya pada bulan Juli mendatang.

Belum lama ini, sebuah smartphone Xiaomi misterius dengan kode M1807E8S telah disertifikasi oleh 3C di China. Bocoran spek terbarunya juga beredar di Weibo belum lama ini. Nah, Mi Max 3 akan mengusung layar 19 : 9. Layarnya akan berukuran 6,99 inci dengan resolusi Full HD+. Performanya akan ditunjang chipset Snapdragon 710 yang sebelumnya telah digunakan Xiaomi Mi 8 SE dan Vivo NEX A. Hal ini berarti performanya akan jauh lebih tangguh dari Mi Max 2 yang diperkuat chipset Snapdragon 625.

Mi Max 3 kabarnya akan tersedia minimal dalam dua varian: RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Akan tersedia slot kartu microSD untuk menambah kapasitas media penyimpanannya. Terkait fotografi, di sisi belakangnya akan terdapat kamera ganda di mana salah satunya menggunakan sensor Sony IMX363 beresolusi 12 MP. Untuk sistem keamanan, selain pemindai sidik jari, kabarnya akan terdapat pemindai iris mata yang diintegrasikan dengan kamera depan. Sistem operasi yang dijalankannya Android Oreo dengan MIUI 10. Nah, baterai jumbo tampaknya tetap menjadi salah satu daya tarik dari keluarga Mi Max. Mi Max 3 kabarnya akan dibekali baterai 5500 mAh yang mendukung Quick Charge 3.0.

Xiaomi Mi Max 3 – Calon phablet kelas menengah terbaik tahun ini

Kombinasi layar besar, performa tangguh, serta baterai jumbo akan menjadi nilai jual dari Mi Max 3. Bila benar-benar meluncur pada Juli 2018, kita hanya perlu menunggu sekitar satu bulan saja untuk mengetahui wujud dan spek sesungguhnya. Sayangnya, Xiaomi masih belum mengumumkan tanggal kelahirannya. Kita nantikan saja. Nah, bagaimana pendapat kalian mengenai bocoran spek Mi Max 3 di atas?