Spek Sony Xperia XZ1, XZ1 Compact, Dan Xperia X1 Terungkap: SND 835 + RAM 4 GB

Sony terus berjuang untuk bersaing di pasar smartphone. Produsen asal Jepang tersebut kabarnya sedang mempersiapkan tiga smartphone baru yang akan diluncurkan tahun ini. Siapa saja? Bagaimanakah spesifikasinya?

Spek Sony Xperia XZ1, XZ1 Compact, dan Xperia X1 terungkap

Hingga kuartal kedua 2017, Sony telah memperkenalkan lima smartphone terbarunya. Empat diantaranya, meliputi Xperia XA1, Xperia XA1 Ultra, Xperia XZs, dan Xperia XZ Premium, diperkenalkan di MWC 2017 bulan Februari lalu. Sementara itu, Xperia L1 baru diperkenalkan pada bulan Maret. Nah, menjelang akhir bulan ini, informasi terkait calon smartphone baru lainnya dari Sony kembali terungkap. Smartphone yang dimaksud adalah Xperia XZ1, Xperia XZ1 Compact, dan Xperia X1.

Bocoran awal terkait spesifikasinya juga beredar. Di antara ketiganya, Xperia XZ1 menjadi varian tertinggi. Seperti Xperia XZ Premium, performanya juga akan ditunjang dengan chipset Snapdragon 835 dan RAM 4 GB. Namun, ukurannya lebih kecil karena dibekali layar 5,2 inci Full HD. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3000 mAh. Tampaknya Xperia XZ1 akan menjadi penerus Xperia XZs. Yang kedua adalah Xperia XZ1 Compact. Dari namanya, kalian tentu sudah dapat menebak bahwa dimensinya akan cukup kecil. Ya, layarnya dikabarkan berukuran 4,6 inci dengan resolusi HD. Tampaknya ini adalah penerus Xperia X Compact. Menariknya, performanya juga akan ditunjang chipset Snapdragon 835 dan RAM 4 GB. Sayangnya, kapasitas baterainya diturunkan menjadi 2800 mAh.

Spek Sony Xperia XZ1, XZ1 Compact, Dan Xperia X1 Terungkap

Yang terakhir adalah Xperia X1 sebagai varian terendah. Dimensinya sedikit lebih kecil dari Xperia XZ1 karena dibekali layar 5 inci beresolusi Full HD. Smartphone ini akan diperkuat chipset kelas menengah terbaru Qualcomm yaitu Snapdragon 660 octa-core 2,2 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Menjadi sumber energinya adalah baterai 2800 mAh. Nah, ketiga smartphone ini dilaporkan akan menggunakan teknologi kamera terbaru dari Sony. Hingga saat ini, produsen asal Jepang tersebut masih belum memberikan konfirmasi terkait bocoran spesifikasi di atas. Semoga perkembangan terbarunya akan hadir dalam waktu dekat ini.

Sony Xperia XZ1, XZ1 Compact, dan Xperia X1 – Waktu peluncuran

Kalian mungkin bertanya kapan tiga smartphone di atas akan meluncur. Menurut informasi, Sony akan meluncurkan Xperia XZ1, Xperia XZ1 Compact, dan Xperia X1 pada bulan September nanti, tepatnya pada ajang IFA 2017 di Berlin, Jerman. Hal ini berartii kita perlu menanti sekitar empat bulan lagi. Mungkinkah ketiganya hadir dengan nama yang sama seperti yang dirumorkan saat ini? Kita nantikan saja. Nah, bagaimana pendapat kalian terkait tiga calon smartphone baru Sony ini?